» »Unlabelled » Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 Tingkat SMP dan SMA Resmi Dimulai

BANDUNG - Wakil walikota Bandung, Oded M Danial resmi membuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 tingkat SMP Sederajat dan tingkat SMA/K/MA se – kota Bandung di Stadion Persib, Jalan Achmad Yani, Kota Bandung (13/4).

Ia menyampaikan untuk menghadirkan bibit unggul yang lahir dari Kota Bandung dibutuhkan kontribusi dari semua pihak. Lebih lanjut ia berpesan kepada Dispora Kota Bandung, agar tetap memperhatikan program LPI terutama dari sisi anggaran dan berkolaborasi bersama wasit, instruktur untuk menghasilkan bibit unggul untuk ke tingkat nasional.

"Saya mengajak seluruh pengurus cabang (pengcab) untuk serius melahirkan para pemain yang akan mengisi baik di daerah maupun nasional," Ujar Oded M Danial.

Wakil walikota, Oded M Danial juga berpesan kepada para peserta agar terus bersemangat baik dalam pertandingan maupun dalam latihan.

Lebih lanjut ia menambahkan pola koordinasi dan manajemen antar pihak Dispora, KONI dan dinas terkait harus lebih ditingkatkan. Dari segi anggaran, harus ada manajemen proporsional di seluruh unsur, agar tidak ada kepentingan sesaat dan terjadi hal yang diinginkan.

Untuk mendukung pendidikan olahraga selain dari APBD bisa bekerja sama dengan pihak sponsor semua unsur dan berkolaborasi dengan para pengusaha.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ajie Giyatmiko dalam laporannya saat pembukaan Liga di Stadion Persib menyampaikan bahwa LPI sebagai sarana awal evaluasi, terhadap pembinaan sepak bola pelajar di masing masing sekolah menuju liga sepakbola pendidikan Indonesia 2015 tingkat Kota Bandung.

"Nantinya juara dari Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 ini akan mewakili kota Bandung di liga sepakbola tingkat Provinsi, piala gubernur," Pungkasnya.

Liga Pendidikan Indonesia 2015 kota Bandung diikuti oleh pelajar tingkat SMP sederajat se-Kota Bandung sebanyak 26 tim dan tingkat SMA/Sederajat se Kota Bandung se-banyak 25 tim yang berlangsung dari 13 April sampai 4 Mei 2015 mendatang di Stadion Persib. (cev)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama