» » Oded Pimpin Upacara Kegiatan Bakti Siliwangi 2015

ODED M DANIAL PIMPIN UPACARA KEGIATAN BSMSS 2015

BANDUNG - Wakil Walikota Bandung Oded M Danial hadir sekaligus menjadi pemimpin upacara dalam kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) dan Kharya Bhakti tahun 2015 Di Lapangan Hoki S.O.R Cikutra, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (18/4/2015).

Dalam sambutannya wakil walikota Bandung menyampaikan bahwa BSMSS dan Karya Bhakti tersebut dalam rangka mewujudkan salah satu pilar dalam membangun Kota Bandung yakni kolaborasi. Kegiatan BSMSS dan Karya Bhakti tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah kota dan unsur masyarakat yang dikomandani oleh Kodim 0618/BS.

"Saya melihat ini merupakan sebuah kegiatan yang mennjukan bahwa program pembangunan kota Bandung yang dibangun oleh pilar kolaborasi ini sudah disambut oleh masyarakat dengan luar biasa," Ungkap Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat ditemui usai upacara.

Wakil Walikota berpendapat bahwa warga masyarakat, seluruh komunitas dan organisasi masyarakat Kota Bandung merupakan warga masyarakat yang senantiasa memiliki karakteristik selalu ingin bekerjasama dan bergotong royong.

Dandim 0618/BS Letkol Rudi M Ramdhan seusai ditemui acara mengatakan, BSMSS dan Kharya Bakti 2015 dalam rangka membantu percepatan pembangunan dari pemerintah daerah dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Beberapa jenis sasaran kegiatan terbagi kedalam kegiatan sasaran fisik dan nonfisik, sasaran fisik tersebut meliputi pembangunan fisik infrastruktur, pengerjaan benton jalan dan hotmix, pembuatan sumur, bedah rumah, pembangunan Posyandu, Pipanisasi air bersih, dan pembuatan rumah pompa diesel. Adapun Kegiatan non fisik, yakni mengadakan penyuluhan yang kaitannya dengan ketahanan pangan dan bela negara.

"Perbaikan-perbaikan tersebut kita berikan dalam rangka untuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan agar terjalin kebersamaan dengan rakyat, sehingga permasalahan bisa diselesaikan bersama-sama," Ujar Dandim 0618/BS Letkol Rudi M Ramdhan.

Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan unsur masyarakat, 1000 personel TNI, organisasi masyarakat, Pramuka dan pelajar.

Nantinya sebanyak 5 sampai 10 personil akan dikerahkan di beberapa titik yang berbeda. Ada 15 kecamatan yang akan menjadi sasaran kegiatan yaitu Kec. Cigadung kaler, kec. Bandung kidul, kec. Batununggal kec. Buah batu, kec. Rancasari, kec. Cinambo, Kec. Ujung berung kec. Coblong, kec. Bojong loa kaler, kec. Sukasari kec. Kiaracondong, kec. Cibiru, dengan total

Penentuan sasaran kegiatan tersebut ditentukan oleh masyarakat dan merupakan hasil dari evaluasi dan verifikasi terakhir. (cev)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama