» » » Karyawan Tempat Hiburan Turut Andil dalam Memerangi Narkoba

KUNINGAN - Bilamana biasanya BNN Kabupaten Kuningan datang ketempat-tempat hiburan untuk menggelar razia narkoba, kali ini berbeda dengan sebelumnya. BNN dan karyawan-karyawan tempat hiburan duduk bersama membahas tentang bahaya narkoba ditempat mereka bekerja. Acara yang diadakan di aula hotel Mata Air 6 Mei 2015 ini bermaksud untuk membekali mereka pengetahuan tentang apa saja bahaya narkoba dan bagaimana cara menanggulanginya.

Kepala BNNK Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si mengatakan bahwa BNN ingin menempatkan PL (Pemandu Lagu) tidak hanya sebagai objek pemeriksaan tes urine terkait pemakai narkoba atau tidak, namun juga menjadi subjek yang turut bekerjasama dengan BNN dalam menyukseskan program P4GN.

Dalam sambutannya Guruh menjelaskan para karyawan tempat hiburan punya potensi untuk mencegah pemakaian narkoba dengan menolak tawaran dari pengunjung untuk menemani mereka berpesta menggunakan narkoba. Disisi lain, mereka juga bisa berpartisipasi dalam pemberantasan dengan melaporkan orang-orang yang dicurigai mengedarkan narkoba diarea tempat hiburan baik kepada BNN maupun kepada kepolisian.

Para karyawan tempat hiburan ini sengaja dibekali dengan pengetahuan tentang narkoba secara komprehensif baik dari segi kesehatan yang disampaikan oleh dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM. Dari kacamata hukum oleh AKP Ahmad Nasori, SH, maupun pengetahuan tentang rehabilitasi bila memang sudah terlanjur menjadi penyalahguna narkoba. Hal ini dimaksudkan agar jangan sampai mereka terbujuk rayuan bandar untuk menjadikan profesi pengedar sebagai pekerjaan sampingan karena tergiur oleh penghasilan yang lumayan besar. Jangan sampai mencari nafkah sampai bersinggungan dengan pekerjaan yang membahayakan produktivitas kerja dan yang melawan hukum. (al/hms)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama