» »Unlabelled » Keluarga Sakinah Diperlombakan, Kota Bandung Optimis Juara

BANDUNG - Menghadapi pelaksanaan Lomba Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Prov. Jawa Barat Tahun 2015 ini kota Bandung sangat berharap untuk dapat menjadi juara, setelah tahun kemarin hanya mendapat posisi ke dua.  Hal ini disampaikan oleh Kasubag TU kota Bandung, Drs. H. Ali Abdul Latief, M.Ag saat memberikan sambutannya dalam acara kunjungan Tim Penilai Lomba Pemilihan Keluarga Sakinah dari Prov. Jawa Barat di kediaman pasangan Bapak Drs. H. Ahmad Djahid SV dan Ibu Hj. Ade Siti Sholihat di Kecamatan Rancasari kota Bandung.

Selanjutnya, Kasubag TU menyampaikan untuk mewujudkan kota Bandung meraih juara dalam Lomba Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Prov. Jawa Barat memang tidaklah mudah karena harus bersaing dengan lima peserta dari lima kota/kabupaten lainnya. Namun demikian kota Bandung yang diwakili oleh pasangan Bapak Drs. H. Ahmad Djahid SV dan Ibu Hj. Ade Siti Sholihat tetap optimis memperoleh hasil yang maksimal.

Sepintas diinformasikan oleh Kasubag TU profil peserta lomba keluarga sakinah dari kota Bandung, yakni Bapak Drs. H. Ahmad Djahid SV yang bekerja sebagai Pengawas pada Kementerian Agama Kantor Kota Bandung, sebagai Ketua Bidang Pendidikan pada Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Falah dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan da'wah. Sementara itu Ibu Hj. Ade Siti Sholihat adalah Ibu rumah tangga yang juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan majelis taklim.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Bandung Drs. Tatang, M.Si mewakili Walikota Bandung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara penuh Pemerintah Kota Bandung mendukung dan mengapresiasi pasangan Bapak Drs. H. Ahmad Djahid SV dan Ibu Hj. Ade Siti Sholihat sebagai peserta pada Lomba Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Prov. Jawa Barat.

Selanjutnya, disampaikan oleh Kabag Kesra bahwa keluarga sakinah adalah dasar terciptanya masyarakat yang kuat, makmur dan bertamabat, dengan adanya program pembinaan keluarga sakinah oleh Kementerian Agama Kota Bandung diharapkan terwujud masyarakat kota Bandung yang kuat. Kuat secara tatanan ekonomi, sosial, budaya, sehat rohani dan jasmaniah, beriman dan bertaqwa.

Dengan kondisi yang baik itu maka program pemerintah kota Bandung bersama dengan Kementerian Agama dalam bidang pembangunan keagamaan untuk mewujudkan Bandung Agamis diharapkan dapat terwujud.

Kabid Urais Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Aldim, M.Si dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Barat menyampaikan apresiasi kepada Kota Bandung dalam mempersiapkan pelaksanaan visitasi oleh Tim Penilai Lomba Pemilihan Keluarga Sakinah dari Prov. Jawa Barat.

Kemudian, Kabid Urais mengatakan bahwa keluarga merupakan unit terkecil yang penting dalam pembentukan dan pembinaan keluarga sakinah. Keluarga akan membentuk karakter dan berpengaruh kepada lingkungannya, jika karakter itu baik maka akan berpengaruh baik kepada lingkungannya dan sebaliknya jika tidak baik maka akan berpengarugh tidak baik pula pada lingkungannya. Karakter itu juga akan berpengaruh luas bahkan akan menjadi karakter bangsa.

Atas dasar itu pemerintah memadang penting program gerakan keluarga sakinah yang selama ini telah hidup dan berkembang dikalangan masyarakat untuk itulah Menteri Agama telah menerbitkan surat keputusan Nomor 3 Tahun 1999 Tentang Pembinan Gerakan Keluarga Sakinah.

Keluarga sakinah teladan adalah sosok keuarga muslim yang memegang predikat keteladan didaerahnya masing-masing. Mereka adalah orang-orang yang berhasil dalam kehidupan rumah tangganya dan mendidik anak-anaknya dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan agama. (al/ag)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama