» »Unlabelled » Korem 063/SGJ Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Cirebon

CIREBON - Acara Bakti Sosial kesehatan operasi katarak bagi warga masyarakat Cirebon ini, merupakan wujud kepedulian Korem 063/SGJ dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. Hal ini selaras dengan   ketentuan   yang diamanatkan oleh UU TNI No. 34 Tahun 2004 Pasal 7 Ayat 2 Point B, tentang tugas Operasi Militer Selain Perang,  khususnya dalam membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah, demikian Sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto pada acara Bhakti sosial operasi katarak dalam rangka HUT ke 69 Kodam III/Siliwangi  TA. 2015 yang dibacakan Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Eddy Widiyanto S.I.P (Jum'at 16/5)

Selanjutnya Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto menambahkan dalam sambutannya kegiatan bhakti sosial operasi katarak seperti ini penting untuk terus diprogramkan sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kita dalam membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih lagi dalam situasi dan kondisi ekonomi dewasa ini yang kurang menguntungkan akibat krisis finansial global, maka kepedulian sosial dari berbagai pihak yang memiliki kapasitas finansial, baik perorangan, kelompok, organisasi maupun yayasan perlu ditumbuh kembangkan untuk senantiasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan. 

Adapun  bhakti sosial ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita.  Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati.

Kita juga harus ingat bahwa dalam harta yang kita miliki sebagai amanah dari Allah SWT ada hak orang lain (fakir miskin) yang harus kita berikan. Mengajak kepada kita semua, khususnya yang hadir dalam acara ini untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan dengan mengedepankan semangat silih asah,  silih  asih dan silih asuh serta senantiasa meningkatkan amal kebajikan agar kita termasuk orang-orang yang beruntung.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto melalui Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Eddy Widiyanto S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini, ke depan dapat kita tingkatkan dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan Seluruh anggota Korem 063/SGJ memohon do'a restu kepada seluruh warga masyarakat Cirebon, agar kami senantiasa diberi kemudahan, keselamatan serta ridho dari Allah SWT, dalam menjalankan tugas-tugas mengawal kedaulatan demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan bhakti sosial operasi katarak tersebut terselenggara atas kerja sama Korem 063/SGJ dan Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon serta Rumah Sakit TK. III.03.06.01 Ciremai. Operasi Katarak di ikuti 69 pasien dan dihadiri Para Kasi Korem 063/SGJ, Dandenkeyah 03.04.03 Cirebon, Karumkit Ciremai dan tamu undangan ,kegiatan berlangsung tertib dan aman. (cev/ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama