» »Unlabelled » Luar biasa, ZIS Seluruh Aceh 180,1 Milyar

BANDA ACEH – Realisasi total pengumpulan ZIS pada seluruh Baitul Mal yang terdiri dari Baitul Mal Propinsi Aceh dan 23 Baitul Mal Kabupaten/Kota di Aceh pada tahun 2014 mencapai Rp180,1 Milyar, naik 33,5 persen dibandingkan realisasi pengumpulan ZIS tahun 2013 sebesar Rp134,87 Milyar.

Hal itu diungkapkan Kepala Baitul Mal Aceh (BMA), DR. H. Armiadi Musa, MA diruang kerja, di Gedung BMA, Banda Aceh, Selasa (28/4).

Armiadi menjelaskan, pencapaian 2014 tersebut akan dijadikan sebagai dasar untuk menyusun Roadmap penyaluran ZIS untuk setahun kedepan oleh Baitul Mal masing-masing.

Dari pengumpulan tersebut Rp130,79 Milyar merupakan pengumpulan zakat, sementara Rp48,33 Milyar merupakan pengumpulan infak, dan Rp 1,06 Milyar adalah pengumpulan sedekah atau lainnya.

"Diharapkan kepada seluruh Baitul Mal dapat berperan aktif dalam mewujudkan program-program pemerintah, khususnya dalam mengentaskan kemiskinan," harap Armiadi.

"Dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat karena dengan kesadaran masyarakat Aceh telah mengeluarkan zakat atas penghasilannnya. Sebab, dari penghasilan yang diterima selama ini masih ada hak orang lain," ujar Armiadi Musa. (ali/ac/hms)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama