» »Unlabelled » Pasca Kebakaran Pasar Lembang, Abu Bakar Yakinkan Tidak akan Jadi Mall

LEMBANG - Bupati Bandung Barat, Abubakar memastikan pasar Panorama Lembang tetap menjadi pasar tradisional. Hal itu disampaikan Abu untuk menjawab beredarnya isu pembangunan mall di lokasi tersebut pascainsiden kebakaran.

"Tidak akan dijadikan mall. Hanya tentu saja, para pedagang dan masyarakat harus melihat ke depan, walaupun saya pertahankan ini pasar tradisional, tapi kondisi pasarnya jangan jadi tradisional, kita harus bersaing dengan pasar modern," terang Abu saat meninjau aktivitas pedagang, Senin (18/5/2015).

Dia mengatakan, insiden tersebut merupakan tanggungjawab bersama. Meski status pasar dikelola oleh swasta. Jika upaya asuransi oleh pengembang dilakukan, kata Abu, hal itu bisa mengurangi beban pemerintah.

"Dari sisi regulasi, memang ada bangunan yang masih dikelola oleh PT Nuansa yang dalam waktu dekat pengelolaannya ini akan habis pada 2018," jelasnya.

Hingga kini pihak pedagang dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMK masih menyiapkan lokasi darurat bagi para pedagang. Melihat kondisi tersebut, Abu tak bisa memastikan kapan status pasar darurat akan dicabut.

"Artinya, pasar darurat ini akan berlangsung sebelum nanti ada pengganti. Tidak mungkin pasar daruratnya dibubarkan, kalau belum pasarnya ada pengganti," ungkap Abu seraya mengatakan saat ini pihaknya masih belum memutuskan rencana ke depan dalam insiden tersebut. (cv)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama