» »Unlabelled » Pernak-pernik dan Produk Kreatif Khas Bandung segera hadir di Kota Seoul

Enam Point Penting disepakati dalam Letter Of Intent Antara Bandung Seoul

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menandatangani Letter of Intent dengan Pemerintah Kota Seoul. Penandatangan dilakukan oleh Wali kota Bandung M. Ridwan Kamil dan Wali Kota Seoul Park Won Soon di Korea Selatan (Korsel), Rabu (20/5). Bentuk kerja sama antara dua kota di Asia ini akan berfokus kepada enam hal.
           
Enam point penting yang menjadi tolak ukur kerjasama dalam Letter of Intent itu. Point kerja sama itu meliputi Urban Economy, Urban Planning, Urban Transport, E- Government, Culture dan Capacity Building.
           
Selain untuk memajukan kota secara bersama-sama, kerja sama ini juga merupakan sebuah itikad baik untuk menjalin hubungan persahabatan dan rasa saling pengertian di antara warga dari dua kota tersebut yakni Bandung dan Seoul.
           
Dalam bentuk kerja sama Urban Economy, kedua pemerintah ini akan berfokus pada pembangunan kota berbasis technopolis, sedangkan untuk Urban Planning akan menyoroti kepada permasalahan perbaikan kawasan kumuh dan perbaikan kawasan tepi sungai.
           
Untuk Urban Transport, Bandung dan Seoul akan bekerja sama dalam hal pembangunan sistem transportasi cerdas dan sistem transportasi publik. Bentuk informasi yang terintegrasi dan platform sistem manajemen digital merupakan bentuk kerja sama lainnya dalam bidang E-Government.
           
Sementara itu dalam bidang  Culture,  dua kota ini akan sama-sama saling mengisi dari setiap festival budaya yang akan dilaksanakan nantinya. Pertukaran program dan pelatihan dalam membangun kota pun akan mereka sepakati dalam bidang kerjasama Capacity Building.

Little Bandung di Hongdae, Seoul.
Selain menandatangani bentuk kerja sama Letter of Intent antara Bandung dan Seoul, Ridwan Kamil pun akan membuka Little Bandung di Kota Hongdae, Seoul, Korea Selatan.

Tempat tersebut merupakan perpaduan antara rumah makan dan pusat promosi Kota Bandung yang menyediakan pameran budaya, pernak-pernik khas Bandung, produk kreatif dan yang lainnya.

Little Bandung sendiri akan dibuka secara resmi pada bulan Oktober 2015, dan dibiayai oleh pengusaha Bandung bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. (cev)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama