» »Unlabelled » RBM Kota Bandung Tingkatkan Pelayanan Disabilitas

RBM Kota Bandung Gelar Lokakarya Penguatan Aparat Kewilayahan
Dalam Peningkastan Layanan Bagi Penyandang Disabilitas

BANDUNG - Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota Bandung menggelar lokakarya penguatan aparat kewilayahan dalam meningkatkan pelayanan bagi penyandang disabilitas di Hotel Meize, Jalan Sumbawa, Kota Bandung, Kamis (21/05/15).

Lokakarya RBM yang dihadiri langsung ketua RBM Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil, bertujuan mensosialisasikan program-program kemasyarakatan Kota Bandung ke masyarakat melalui para ketua cabang RBM yang ada kecamatan dan kelurahan.

Menurut Juju Juswana perwakilan dari RBM Kota Bandung, RBM selaku mitra Pemerintah Kota Bandung membantu pemerintah dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pembinaan penyandang disabilitas yaitu membangun masyarakat yang mandiri, berkualitas dan berdaya saing bagi penyandang disabilitas.

Lebih lanjut dikatakannya bantuan untuk penyandang disabilitas ini melalui infrastruktur dan fasilitasnya, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, dan bantuan sosial sesuai dengan perda no.29 tahun 2002 tentang penyelenggaraaan dan penanganan kesejahteraan sosial dan perda no.06 tahun 2009 tentang pemberdayaan dan kesetaraan penyandang cacat di kota bandung.

"Sehingga semua komunitas disabilitas yang ada di Kota Bandung dapat bekerjasama dengan RBM dalam meningkatkan pelayanan yang menunjang kesempatan sekolah, bekerja, dan hak-hak lainnya" jelas Juju Juswana.
           
Lokakarya ini, menurut Juju bekerjasama dengan organisasi perlindungan anak, Save The Children. Salah satu materi dalam lokakarya membahas paradigma-paradigma salah tentang disabilitas dan melakukan upaya nyata dalam mengayomi para disabilitas agar mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat lainnya dengan cara menerapkan pendidikan Inklusi bahwa setiap anak diakui dan dihargai perbedaannya baik didalam sekolah regular maupun sekolah lainnya. (cev)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama