» » » Ridwan Kamil Tinjau UN di SMPN 3 Bandung

BANDUNG - Di hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Menengah Pertama (SMP), Walikota Bandung Ridwan Kamil mendatangi SMPN 3 Bandung yang berletak di Jalan Dewi Sartika untuk meninjau pelaksanaan kegiatan ujian nasional tersebut. Turut hadir juga Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Bandung, Dede Amar, mendampingi Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung mengatakan bahwa inspeksi ini kegiatan rutin yang ia lakukan bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Bandung guna meninjau pelaksanaan Ujian Nasional 2015 ini. Untuk pelaksanaan UN tingkat SMP ini dihari pertama telah dilaksanakan Ujian Bahasa Indonesia dan di  hari kedua ujian Matematika.
"Sekarang hari ketiga ada ujian Bahasa Inggris dan untuk besok ada IPA," ucapnya setelah meninjau pelaksanaan UN di SMPN 3 Bandung, Jalan Dewi Sartika, Rabu (3/5).

Pelaksanaan UN tingkat SMP ini dinilainya lebih baik, tertib dan lancar dibandingkan dengan UN tingkat SMA beberapa minggu lalu. " Tidak ada berita-berita kebocoran. Saya kira mudah-mudahan terus begini dipertahankan. Sistem pengawasannya juga cukup baik, karena yang mengawasi bukan guru internal sekolahnya," ujarnya.

Menurutnya juga, satu mata ujian dalam satu hari dirasa cukup baik untuk membuat konsentrasi siswa tidak terbebankan. UN SMP ini berlangsung sampai pukul O9.30 WIB.

"Pada dasarnya Pemkot Bandung mendukung apa yang menjadi kebijakan nasional. Karena ini adalah kebijakan sebagai alat ukur kualitas. Maka kita selenggarakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Emil juga mengharapkan agar siswa di Kota Bandung dapat mendapatkan hasil yang baik yaitu lulus ujian dalam pelaksanaan UN SMP ini. " Walaupun tidak bisa dijamin 100%, tapi mudah-mudah dengan nilai yang baik ini sebagai ukuran seberapa jauh sekolah itu juga memiliki standar yang sama," tandasnya. (cev)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama