» » Tingkatkan Kinerja, 335 Pejabat Struktural Pemkab Bandung Dirotasi

SOREANG - Dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai serta Pemerintah Kabupaten melakukan Pengangkatan dan Perpindahan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Ke Dalam Jabatan Struktural Eselon II, III, IV dan V sebanyak 335 orang.

Pengangkatan sumpah Jabatan dilakukan oleh Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, M.Ip di Gedung Mochamad Toha Soreang, Rabu (20/05/2015). Hadir unsur BKD Jawa Barat, Sekretaris Daerah Ir.H.Sofian Nataprawira, MP serta unsur pimpinan SKPD.

Dari 335 pejabat tersebut sebanyak 10 orang merupakan eselon II, sementara Eselon III sebanyak 59 orang, Eselon IV sejumlah 259 orang, serta Eselon V berjumlah 7 orang.

Eselon II yang mengalami rotasi jabatan, yakni Kepala BAPAPSI Slamet Mulyana SH, S.Ip, M.Si menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD. Kepala Pelaksana BPBD Marlan S.Ip menempati jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat.

Abdulah Amin S.Ip, M.Si yang semula menjabat sebagai Sekretaris DPRD menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, dan Kepala BKBPP Hj.Yanti Marlina, SH menduduki jabatan baru sebagai staf ahli bidang Hukum dan Politik.

Selanjutnya, Kepala Disdikbud Drs.H.Agus Firman Zain, M.Si kini menduduki jabatan baru sebagai Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Tri Heru Setiati, SH, SP 1 yang semula menduduki jabatan staf ahli Bidang Pembangunan menduduki jabatan baru sebagai Kepala BAPAPSI, H.Hendi Ariadi Purwanto SH, M.Si, staf ahli bidang Hukum dan Politik menduduki jabatan baru sebagai Kepala BKBPP.

Sedangkan Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Drs.Juhana, M.MPd, kembali menduduki jabatan sebagai Kepala Disdikbud Kabupaten Bandung, kemudian Drs. Tata Irawan yamg semula menduduki staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menempati jabatan baru sebagai Kepala Pelaksana BPBD.

Sementara berdasarkan Panitia Seleksi Jabatan Tinggi pertama, Kepala Kantor Kesbangpol Iman Irianto S.Sos, yang semula menempati kedudukan sebagai Kepala kantor Kesbangpol mengalami promosi jabatan menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Bupati Dadang Naser mengucapkan selamat mengemban amanah kepada seluruh pejabat yang telah menjalani prosesi sumpah, dimana sumpah tersebut tidak sekedar didengar dan disaksikan oleh kita sebagai manusia namun didengar dan disaksikan juga oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Jabatan yang telah diperoleh merupakan hasil dari proses dan tahapan yang telah dilaksanakan BAPERJAKAT (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), dan amanah yang diembah saat ini merupakan amanah Alloh SWT yang dititipkan melalui saya selaku Bupati Bandung", ucap Dadang Mochamad Naser

Dadang menambahkan, pejabat yang dilantik tidak berdasarkan unsur like dislike, "Jabatan yang diperoleh berdasarkan kapasitas, integritas dan kompetensi dirinya masing-masing", ungkapnya pula.

Untuk itu, Ia meminta agar semua pejabat yang telah dilantik ini mampu menjawab kepercayaan ini dengan senantiasa menjaga amanah dan menjungjung tinggi ethos kerja dan profesionalisme.

"Saya ingatkan, saat memberikan pelayanan kepada masyarakat tujukan sikap yamg kooperatif dan responsif terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung", tegas Naser.

Terpisah, Kepala BKPP Kabupaten Bandung, Drs.Erick Juriara Ekananta, M.Si menjelaskan kegiatan mutasi, rotasi maupun promosi pejabat di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan dan dinamisasi organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pola pembinaan karier pegawai dan juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. (al/cev)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama