» »Unlabelled » Aher : Ramadhan itu Bukan Meningkatkan Konsumsi Tetapi Meningkatkan infak

BANDUNG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meminta kepada ulama se-Jabar untuk ikut membantu pengendalian harga komoditas pangan. Caranya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi borong menjelang Ramadhan.

"Ramadhan itu bukan meningkatkan konsumsi tetap meningkatkan infak. Masyarakat jangan panik dan memborong makananan berlebihan. Tugas ulama untuk mensosialisasikan ini," ujar dia dalam silaturahmi 1000 ulama se-Jabar di Gedung Pusdai, Jumat (5/6).

Sementara itu Sekretaris FKPI Jabar Rahmat Dwisaputra mengatakan acara yang memiliki makna penting dalam upaya pengendalian inflasi di Tanah Priangan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para ulama mengenai inflasi dan dampaknya terhadap masyarakat.

"Ulama dapat mendorong masyarakat untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin dan yatim piatu terutama saat Ramadhan dan Idul Fitri.B ukan mengambil untung besar-besaran."

Di samping itu, melalui suara para alim ulama ini, FKPI mengharapkan aksi ambil untung maupun spekulasi oleh para pedagang dapat diminimalisasi.

"Keseluruhan hal tersebut dapat menambah kualitas ibadah sekaligus mendukung pengendalian inflasi," ujarnya.  Acara tersebut diisi dengan tausiyah dari ustad AA Gim. (cep/jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama