» » AKBP Adie Sumarwan : KBPPP Harus Jadi Bagian Kegiatan Polri

Dari Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Satbinmas - KBPPP Resor Kota Bandung
AKBP Adie Sumarwan : KBPPP Harus Jadi Bagian Kegiatan Polri

BANDUNG - Dalam mengemban tugas-tugas kepolisian yang semakin berat ke depan, KBPPP harus menjadi bagian dari kegiatan-kegiatan Kepolisian RI. Karena dengan posisinya yang berada di tengah-tengah masyarakat, KBPPP dapat memiliki peran yang sentral dan strategis sebagai kepanjangan tangan Polri.

"Di sinilah KBPPP harus berperan sebagai bagian dari kegiatan Polri," tandas Dewan Pembina Harian KBPPP Resor Kota Bandung, AKBP Drs Adie Sumarwan, Sst.Mk., dalam kegiatan silaturahmi dan buka bersama antara jajaran Satuan Binmas Polrestabes Bandung dengan jajaran pimpinan dan pengurus KBPPP Resor Kota Bandung, Jumat (26/6).

Dalam acara yang digagas Satbinmas Polrestabes Bandung tersebut, hadir para Kanit Binmas Polsek sewilayah Polrestabes Bandung yang mendampingi pengurus KBPPP tingkat sektor sewilayah resor Kota Bandung. Juga hadir Ketua DPD KBPPP Jawa Barat, Rudi Fakih SH serta Sekretaris dan jajarannya. Selain itu, tampak pula Dewan Penasehat KBPPP Resor Kota Bandung, Mugi Sudjana. Selebihnya, kegiatan dihadiri seluruh jajaran pengurus KBPPP Resor Kota Bandung.

Masih dalam arahannya, Adie Sumarwan meyakinkan dengan posisi KBPPP yang membaur dengan masyarakat, juga bisa menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam melaksanakan program dan kegiatan Polri dalam rangka menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif. "Ini yang harus menjadi perhatian KBPPP dan jajarannya," beber Adie.

Maka dari itulah, ucap Adie, Satbinmas Polrestabes Bandung, terus menerus memberikan dukungan kepada jajaran KBPPP dari tingkat resor hingga tingkat sektor. Bukan karena posisinya sebagai Pembina Harian KBPPP Resor Kota Bandung, tapi lebih disebabkan peran dan fungsi KBPPP yang dipandang penting.

Berdasarkan pengamatan Warta POLISI di lapangan, perhatian Adie Sumarwan terhadap KBPPP cukup besar. Sejak menjabat Kasat Binmas Polrestabes Bandung, Adie memasukkan kegiatan pembentukan KBPPP di tingkat sektor sewilayah Kota Bandung menjadi salah satu dari sembilan kegiatan pokok Binmas Polrestabes Bandung.

Upaya Adie telah tercapai dengan dilantiknya pengurus KBPPP tingkat sektor sewilayah resor Kota Bandung beberapa waktu lalu. Namun, Adie menginstruksikan jajarannya di tingkat Polsek agar dukungan terhadap KBPPP tidak berhenti sampai pada pembentukan saja. Tetapi terus melakukan pendataan akan keberadaan anak-anak polisi dan PNS Polri di tingkat sektor.

Ke depan, Adie berharap jajaran KBPPP harus semakin solid dan merapatkan barisan. Segenap potensi yang dimiliki anggota KBPPP harus dimaksimalkan. Adie mencontohnya adanya anak-anak polisi yang jadi pejabat teras di lingkungan Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung. "Ini merupakan kesempatan dan potensi untuk membesarkan KBPPP," pungkas Adie.

Penghargaan
Masih dalam rangkaian kegiatan silaturahmi dan buka bersama itu, Ketua KBPPP Resor Kota Bandung R Iwan Sumantri, juga memberikan penghargaan kepada jajaran pimpinan KBPPP Sektor Arcamanik yang dinilai telah berprestasi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan KBPPP. Secara simbolik, penghargaan diberikan kepada Ketua KBPPP Sektor Arcamanik, M Ali Muttaqin.

Dalam sambutannya, Iwan menyampaikan hasil-hasil Musyawarah Nasional ke-4 KBPPP di Jakarta yang diselenggarakan pertengahan Mei 2015 lalu. Dari hasil munas tersebut, terang Iwan, Dewan Pimpinan Pusat KBPPP telah memiliki kepengurusan yang baru. Ketua Umum DPP KBPPP yang semula dijabat Agenanda Djatmika, telah diserahterimakan kepada A.H. Bimo Suryono, yang merupakan putra mantan Kapolri dan Dubes RI untuk Malaysia, Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar.

Tak henti-hentinya Iwan mengharapkan agar KBPPP di wilayahnya senantiasa solid dan padu. Untuk itu Iwan mengajak semua elemen di tubuh KBPPP untuk selalu aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi. "Organisasi ini diikat oleh kesamaan emosional karena berasal dari anak-anak polisi," tukas Iwan. (Bull/Eko/WartaPOLISI)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama