» »Unlabelled » Danrem Potong Tumpeng Dalam Syukuran HUT Ke-49 Korem 064/MY

Korem 064/MY menggelar pelaksanaan Syukuran Peringatan HUT ke-49 Korem 064/MY Tahun 2015.  Peringatan hari ulang tahun Korem 064/MY sebenarnya tepat pada tanggal 17 Mei, namun baru dapat terselenggara pada hari ini, Jum'at (12/6) acara tersebut dilaksanakan bertempat di lapangan Gor Maulana Yusuf.

Hadir pada acara syukuran tersebut, Para Dandim, Para Kasi Korem, Danyonif 320/BP, Para Kabalak Aju Korem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Slw  beserta pengurus, serta seluruh anggota Korem 064/MY.

Danrem 064/MY menyampaikan dalam sambutannya bahwa peringatan hari ulang tahun bagi Korem 064/MY memiliki makna tersendiri, karena hampir bersamaan waktu dengan hari ulang tahun Kodam III/Siliwangi, di mana pada tahun ini Kodam III/Siliwangi berusia 69 tahun.

Momentum ini tentunya akan menambah hikmat suasana peringatan hari ulang tahun sebagai tonggak sejarah yang harus membangkitkan rasa bangga dan rasa memiliki terhadap Satuan, sekaligus wujud syukur kepada Allah SWT, atas perjalanan pengabdian selama ini.  Tepatlah kiranya bagi jajaran Korem 064/MY, untuk melakukan introspeksi setidaknya dalam rentang waktu satu tahun ke belakang.

Keberhasilan dan prestasi yang telah diraih selama ini, hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan. Sementara kekurangan dan kendala yang masih dijumpai segera diperbaiki, sehingga dalam menyongsong tugas mendatang dapat lebih baik lagi. Hal ini perlu mendapat perhatian, karena beban tugas yang dihadapi jajaran Korem 064/MY akan makin berat dan penuh dinamika sejalan dengan perkembangan Provinsi Banten yang saat ini tengah giat membangun berbagai bidang kehidupan.  Yang keberadaannya memiliki peran penting dalam menciptakan stabilitas pertahanan negara di daerah guna mewujudkan pelaksanaan pembangunan masyarakat dan wilayah.

Berkaitan dengan itu, upaya pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Satuan kewilayahan, harus dilakukan melalui pendekatan-pendekatan yang lebih komprehensif dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait yang ada di daerah. Hal ini, berarti sasaran pembinaan teritorial harus difokuskan pada terciptanya keterpaduan antara aparat di daerah dalam rangka memantapkan ketahanan pangan nasional bagi kepentingan pembangunan masyarakat.

Tantangan tugas tersebut kiranya tidak sulit untuk dijabarkan oleh aparat kewilayahan di wilayah ini, mengingat selama ini eksistensi Korem 064/MY dan jajarannya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi Banten. Di sisi lain, kultur sosial masyarakat Banten yang religius, paguyuban dan saling pengertian juga menjadi nilai tambah semakin kondusifnya kehidupan di wilayah Banten ini. 

Selanjutnya Danrem 064/MY juga menyampaikan agar tetap menjaga jati diri sebagai prajurit Siliwangi dan secara konsisten berupaya untuk tetap senantiasa berbuat yang terbaik bagi masyarakat, sehingga benar-benar terwujud kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah.

Lebih lanjut Danrem 064/MY menambahkan bahwa Peringatan HUT ke-69 Kodam III/Slw dan HUT ke-49 Korem 064/MY Tahun 2015 ini berbeda dengan peringatan HUT tahun sebelumnya, di mana pada tahun ini tidak hanya mengadakan kegiatan yang bersifat seremonial saja, tetapi lebih menyentuh kepada rasa memiliki masyarakat terhadap TNI, melalui kegiatan bakti sosial berupa donor darah, operasi katarak, Sunatan Massal, Pembagian Sembako, Sosialisasi KB, Pengobatan Gratis dan karya bakti.

Disamping itu dilaksanakan pula kegiatan yang menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan diantara satuan TNI melalui pertandingan Olah Raga Bulu Tangkis, Bola Voli, Gerak Jalan Santai dan Acara Extrem Indonesia Banten Adventure Rock And Trail Anyer Nol Kilometer yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan acara pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P,M.Si. didampingi oleh ketua Persit Koorcab Rem 064 dan diberikan kepada prajurit berprestasi atas nama Kapten Chk Hariman sebagai Siswa Selapa terbaik tahun 2015. Selanjutnya dilaksanakan pula pemberian hadiah kepada para pemenang lomba tingkat Korem 064/MY acara tersebut dilanjutkan dengan penampilan grup marawis dan band Yonif 320/BP. (Cep/ad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama