» »Unlabelled » Deddy Mizwar : Keluarga Tempat Memulai Kehidupan

BOGOR KAB- Wakil Gubernur Jawa Barat saat memberikan sambutan di acara Hari Keluarga Nasional Ke-22, Senin (8/6), di Kab.Bogor mengemukakan, bahwa dalam keluarga adalah tempat memulai kehidupan seseorang. Oleh karena itu, peranan keluarga sangat penting dalam membina masyarakat.

Dalam keluarga, dimulainya seseorang bisa berbicara, mengenal lingkungan dan berinteraksi dengan orang lain. Dalam keluarga juga menjadi tempat untuk membina anak-anak agar bisa berdaya saing yang kuat, jelas Wagub.

Apalagi dimasa sekarang ini, dimana persaingan menjadi semakin kuat, maka peranan keluarga yang didalamnya ada peran orang tua semakin penting dan strategis. Oleh karena itu keluarga harus mampu membina dan membangun karakter anak untuk bisa bersaing dengan yang lain, ujar Wagub.

Wagub Deddy Mizwar berharap agar keluarga bisa difasilitasi untuk kesejahteraan dan kesehatannya. Salah satunya adalah melalui program keluarga berencana, dan disinilah pentingnya para kader, Pos KB dan lainnya untuk menyuseskan program keluarga berencana, jelas Wagub.

Menurut Wagub Deddy Mizwar, bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga, maka peran posyandu harus ditingkatkan. Bahwa pelayanan posyandu tidak saja kaitannya dengan pelayanan anak (penimbangan dan penyuluhan), tetapi juga ada pelayanan kesehatan untuk ibu Hamil dan para lansia.

Pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional, di Lapangan Tegar Beriman Kab.Bogor ini, dihadiri juga olah Ka.BKKBN Pusat, Bupati Bogot, Ketua UMUM TP PKK Jabar, Netty Prasetiyani Heryawan, Ibu Giselawati Mizwar, Ka BKKBN Prov. Jabar dan para Kader PKK dan KB seluruh Kab/Ko Jabar.

Pada kesempatan itu, Wagub Deddy Mizwar menyerahkan berbagai penghargaan kepada para kader Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PLKB Teladan, POS KB Desa Teladan, motivator teladan. (cep/jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama