» »Unlabelled » FKPQ Kota Bandung Wisuda 1.050 Santri TKQ/TPQ

BANDUNG - Sebanyak 1.050 Santri TKQ/TPQ mengikuti prosesi Wisuda Akbar yang digelar oleh Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Kota Bandung di Gedung Olah Raga C-TRA ARENA, Kamis (04/6). Acara prosesi Wisuda Akbar Santri TKQ/TPQ diawali dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung dengan iringan kesenian adat Sunda (lengser) dan tarian Merak yang ditampilkan oleh para santri TKQ. Hadir mendampingi Kepala Kemenag, Kasi Pend. Madrasah, Ketua FKPQ Kota Bandung, Ketua FKDT dan Ketua KKMT Kota Bandung.

Kakemenag Kota Bandung, Dr. Yusuf, M.Pd dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang yang besar atas terselenggaranya acara Wisuda Akbar Santri TKQ/TPQ Se Kota Bandung Tahun 2015 tersebut, karena menurutnya kegiatan Wisuda Akbar Santri TKQ/TPQ merupakan terobosan baru yang dapat meningkatkan eksistensi pendidikan Al-Qur'an khususnya lembaga pendidikan TKQ/TPQ  yang saat ini tengah menjadi primadona di masyarakat.

Selanjutnya, Kakemenag berpesan kepada bapak/ibu orang tua santri TKQ/TPQ agar putra-putrinya dapat melanjutkan pendidikan diniyah non formalnya ke jenjang pendidikan diniyah takmiliyah awaliyah (DTA) serta tetap mendampingi putra putrinya dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan, dan hal ini akan mendorong anak untuk tetap berprestasi.

Kakemenag kota Bandung kemudian menyampaikan bahwa besarnya harapan dan animo masyarakat terhadap lembaga pendidikan Al Qur'an menjadikan syarat mutlak bagi setiap lembaga pendidikan al-qur'an untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan mutu penyelenggaraan lembaga pendidikannya. Oleh karena itu setiap lembaga pendidikan Al Qur'an mutlak harus memiliki guru yang baik, materi yang bermutu, metode yang diberagam dan disukai anak. (cep/ag)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama