» »Unlabelled » Kecamatan Mandalajati Juara MTQ Kota Bandung Ke-44

BANDUNG - Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial, didampingi Sekretaris Daerah, Yossi Irianto, secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada Kecamatan Mandala Jati Bandung sebagai juara umum pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Bandung ke-44 di Gedung eks Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Selasa (9/6). Kecamatan Mandala jati memperoleh nilai tertinggi dengan skor 59.

Kegiatan MTQ ini telah berlangsung dari tanggal 4 Juni hingga 9 Juni 2015 yang diselenggarakan di Mesjid Al Ukhuwah dan sekitar Balai Kota Bandung.  Ada sembilan cabang MTQ yang diperlombakan diantaranya cabang Tilawah Qur'an, cabang Qiroat Sa'bah, cabang Murotal Qur'an, cabang Hifzil Qur'an, cabang Tafsir Qur'an, cabang Syarhil Qur'an, cabang Fahmil Qur'an, cabang Khattil Qur'an, cabang dan Musabaqoh menulis isi kandungan Al-Qur'an.

Sekretaris Daerah Kota Bandung yang juga sebagai Ketua Umum LPTQ Kota Bandung, Yossi Irianto, mengatakan dalam penutupannya bahwa berakhirnya MTQ ke-44 tingkat kota Bandung bukanlah akhir dari tugas kita dalam membina umat, tetapi justru awal untuk bekerja lebih baik, terutama untuk mempersiapkan para pemenang dalam MTQ tingkat Jawa Barat di Kota Tasikmalaya beberapa bulan mendatang.

"Oleh karena itu, penutupan MTQ tingkat kota Bandung hari ini Insya Allah menjadi fondasi untuk mempersiapkan wakil-wakil Kota Bandung agar mampu mempertahankan prestasi di tingkat provinsi atau menjadi juara lima kali berturut-turut di tingkat Provinsi Jawa Barat,"ujarnya.

Senada dengan Yossi, ditempat yang sama Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial mengutarakan berakhirnya kegiatan ini akan menjadi awal bagi pembina dan anggota kafilah untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat provinsi  Jawa Barat di Tasikmalaya.

Ia juga menuturkan meski MTQ merupakan da'wah yang mengajak umat lebih dekat dengan Al Quran, namun tidak dapat dipungkiri bahwa prestasi pun harus tetap diraih karena dipercaya dapat memotivasi lahirnya prestasi-prestasi lain yang bermaslahat bagi umat.
           
"Kota Bandung telah meraih juara umum empat kali berturut-turut di tingkat provinsi, sehingga prestasi ini harus tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,"ungkapnya.
           
Oded juga mengungkapkan, MTQ telah menjadi ajang untuk menegakkan kehormatan daerah, sehingga setiap kabupaten/kota akan berupaya untuk menjadi yang terbaik. Maka dari itu, ia berharap para pembina dan peserta terbaik tetap fokus kepada peningkatan prestasi, dengan senantiasa menjaga kekompakan dan kehormatan Kota Bandung.
           
"Khusus kepada para pemenang MTQ ke-44 tingkat Kota Bandung, saya mengucapkan selamat namun prestasi ini jangan membuat puas diri. Kepada yang belum menang diharapkan tidak berkecil hati, karena situasi ini merupakan kemenangan yang tertunda,"pungkasnya. (al/cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama