» »Unlabelled » Luar Biasa... Bulan dana PMI Kota Bandung Targetkan Rp. 1,350 M

BANDUNG - Walikota Bandung, Ridwan Kamil meresmikan gerakan dan pencanangan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2015 Kota Bandung di Plaza Balaikota, Jalan Wastukancana, Senin (15/6). Secara simbolis peresmian dilakukan dengan pemberian alat operasional berupa  mobil dan motor kepada PMI Kota Bandung.

Ketua Panita Bulan Dana PMI Kota Bandung 2015, Atalia Kamil mengatakan pelaksanaan bulan dana PMI ini berlangsung selama tiga bulan, yakni dari tanggal 1 Juni 2015 hingga  31 Agustus 2015. Ia juga menjelaskan dalam pencanangan dana tersebut jika belum memenuhi target, maka akan ada perpanjangan satu bulan.
           
Untuk target pencanangan dana sendiri, Atalia Kamil menuturkan jika panitia menargetkan sebesar 1,350 M.
           
"Hal ini tidaklah mudah, oleh karena itu kami mohon dukungannya dari semua jajaran panitia untuk dapat bekerja keras bersama-sama, agar dapat terpenuhi target yang diharapkan,"ujarnya.
           
Sementara itu menurut Ridwan Kamil mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah identitas bangsa Indonesia yang selalu peduli terhadap sesama. Tradisi ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan menjadi identitas Kota Bandung, guna menuju Bandung Juara.
           
Ia juga menambahkan jika tugas palang merah ini merupakan tugas mulia yang memberikan harapan kehidupan bagi siapa saja yang terkena bencan, musibah, korban konflik maupun pertolongan pertama pada kecelakan, melayani pelayanan transfusi darah sesuai standar internasional dan juga membina pemuda melalui pembentukan unit-unit palang merah remaja.
           
"Saya harap target 1,35 M itu bisa tercapai bahkan bisa lebih. Saya juga titip kepada PMI agar mengkampanyekan kegiatan ini dengan cara-cara kreatif,"ungkapnya.
           
Karena menurutnya, sosialisai dari gerakan ini sangat penting. Pria yang disapa Emil ini menjelaskan bentuk sosialisasi itu bisa konvensional ataupun berbentuk media sosial seperti twitter, facebook dan yang lainnya.
           
"Dengan mengampanyekan lewat Twitter atau Facebook, Insya Allah bisa terjangkau dengan cara-cara kreatif,"tuturnya.
           
Emil juga mengharapkan dengan adanya pencanangan dana PMI ini bisa menggalang potensi masyarakat dan melatih budaya gotong royong yang selalu menempatkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. (al/zho/cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama