» »Unlabelled » Oded : Bulan Ramadan Momentum untuk Pembinaan dan Penggemblengan Aparatur

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri acara pembinaan aparatur satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Bandung sekaligus bersilaturahmi dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan 1436 Hijriah di Masjid Amanah Komplek Satpol PP Kota Bandung, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Senin (15/06/2015).

Dalam acara yang diikuti puluhan anggota Sapol PP tersebut Oded memberikan tausiah dengan tema manajamen leadership dalam Islam. Oded menilai manajemen leadership dalam Islam dapat diterapkan di berbagai bidang termasuk dalam pemerintahan. "Bulan Ramadan ini bisa menjadi momentum sebagai bulan pembinaan dan penggemblengan untuk menghadirkan empat sifat Nabi Muhammad yaitu sifat shidiq, amanah, fathonah, dan tablig." Kata Oded.

Oded mengingatkan agar mampu menumbuhkan empat sifat tersebut, yakni tetap berada pada kebenaran yang hakiki dan  berusaha memiliki sifat jujur. "Dengan sistem informasi yang diterapkan di Kota Bandung saat ini, para pejabat maupun anggota akan sulit menghindar dari pengawasan." Ujar Oded.

Selain itu, sebagai aparat Satpol PP para anggota dihimbau untuk mampu bekerja secara professional dan memiliki kemampuan manajemen komunikasi yang baik. Hal tersebut berkaitan dengan pelayanan dan komunikasi anggota kepada masyarakat, anggota kepada anggota, anggota kepada pimpinan.

Lebih lanjut Oded menghimbau agar para pejabat dan anggota Satpol PP untuk bekerja dengan professional dan proporsional. Sebagai reward Oded pun berupaya  untuk menaikkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) lebih besar lagi.

Menurut Oded, Kota Bandung dengan jumlah penduduk sebanyak 2,5 juta jiwa idealnya memiliki 1500 personel Satpol PP, meskipun begitu dengan jumlah sebanyak 385 personel yang ada saat ini, Oded berharap kemampuan dan kualitas Satol PP Kota Bandung dapat terus ditingkatkan.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto dalam sambutannya mengatakan selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan kegiatan tersebut juga merupakan pembinaan aparatur sekaligus silaturahmi untuk terciptanya keseimbangan mental rohani para anggota Satpol PP Kota Bandung.

"Tupoksi Satpol PP memiliki resiko tinggi yang berkaitan dengan tugas dan godaan, perlu adanya menjaga keseimbangan rohani untuk menjaga ketaqwaan kita, Jelas Eddy.

Eddy menilai pentingnya keseimbangan mental rohani dan jasmani para anggotanya perlu ditingkatkan dan berupaya mengubah wajah Satpol PP agar menjadi lebih baik dalam upaya menegakkan peraturan daerah, peraturan Wali Kota dan peraturan pemerintah guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (al/zho/cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama