» »Unlabelled » Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Kota Bandung Harus Bersih

BANDUNG - Peringatan hari lingkungan hidup se-dunia bertujuan untuk menegakkan komitmen dan aksi perlindungan lingkungan hidup semua negara di dunia yang telah menjadi kesepakatan dan gerakan bangsa -bangsa di dunia.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada saat peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tingkat Kota Bandung, di Hutan Kota PT Pindad, Jalan Gatoto Subroto, Selasa (16/6).

Ia juga menambahkan bahwa di Indonesia, peringatan ini dirayakan dengan melibatkan spontanitas, kreativitas dan modal sosial dalam menjaga kekayaan alam yang merupakan unsur penting dalam membangun dan menjaga ketahanan nasional.

"Jadikan momentum hari lingkungan hidup kali ini untuk menyatukan derap langkah kita semua dalam upaya mewujudkan mimpi pembangunan berkelanjutan melalui aksi nyata,"ujarnya.

Oded juga berharap kepada seluruh warga Kota Bandung untuk bersama-sama ciptakan lingkungan yang lebih bersih sehingga dapat memberikan ruang oksigen yang lebih baik.

Untuk menanggulangi wilayah di Kota Bandung yang kurang bersih dalam hal lingkungannya, Oded menginstruksikan kepada BPLH Bandung untuk kerja sama dengan BPLH Provinsi Jabar dalam rangka menciptakan lingkungan kota Bandung lebih baik.

Kata Oded, bentuk kerja sama itu akan berfokus kepada pelestarian sungai-sungai yang berada di Kota Bandung.

"Mudah-mudahan sungai-sungai Kota Bandung kita perbaiki, bersihkan lingkungannya. Sehingga memberikan kontribusi kepada Bandung,"ungkapnya.

Oded pun berharap peringatan hari lingkungan ini mampu menumbuhkan budaya teladan, mengurangi volume dan mengolah sampah, teladan dalam meminimalkan polusi udara dan air serta aktif memelihara kebersihan sungai.

"Peringatan ini melibatkan aktivis lingkungan, sehingga mudah-mudahan menambah bobot penumbuhan budaya teladan di kalangan Warga Bandung," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial memberikan penghargaan kepada para penggiat lingkungan di Kota Bandung serta menyerahkan Adiwiyata Mandiri kepada SD Cijaura, BPI, SMP 28, SMA 8 dan SMA 11.

Selain memberikan penghargaan kepada sekolah tingkat dasar, menengah dan atas, Oded juga memberikan penghargaan kepada lembaga peduli terhadap lingkungan yang diterima oleh Universitas Widyatama.

Dalam acara tersebut diisi oleh 15 pameran stand yang berasal dari SKPD, sekolah dan komunitas. (al/zho/cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama