» »Unlabelled » Sanram MAN 3 Motivasi Siswa Sukses Dunia Akhirat

PALEMBANG - Salah satu materi Pesantren Ramadhan di MAN 3 Palembang adalah materi motivasi tentang tips menjadi sukses dunia akhirat. Materi hari ke-4, Rabu (24/6) ini disampaikan oleh M. Devriansyah dari tim yayasan Daarut Tauhid di Aula MAN 3 Palembang.

Dave Khan, begitu ia biasa disapa menyampaikan beberapa hal yang dapat menghantarkan kita kepada kesuksesan. Diantaranya, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, menentukan pola belajar, berani bermimpi dan berpositif thinking, memiliki tokoh idola.

"Dalam hidup ini kita adalah seorang aktor. Sutradaranya adalah Allah. Maka bila Allah berkehendak, segala sesuatu akan terjadi pada kita. Maka hal yang utama untuk menuju sukses dunia dan akhirat adalah meningkatkan ibadah kita pada Allah. Wajarlah bila ibadah kita bagus, kesuksesan adalah hal yang mudah untuk kita genggam," jelasnya.

Sementara, lanjut Dave, berani bermimpi, menentukan pola belajar, berpositif thinking adalah unsur pelengkap dalam usaha menuju sukses. Untuk itu, menggapai kesuksesan itu bukan hal yang mudah.

"Saya meyakini bahwa pepatah berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian itu betul adanya. Orang yang sukses itu umumnya lebih dahulu susah dalam melakukan usaha baru merasakan kesuksesan. Untuk itu sukses didapatkan seperti halnya kita menaiki anak tangga, tahap demi tahap, optimis menuju pada tujuan kita yaitu kesuksesan," lanjutnya. (Hus)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama