» » » » Sudiarto : Pengusaha Jasa Boga Harus Kantongi Sertifikat Halal

CIMAHI - Wakil Walikota Cimahi Sudiarto mendorong para pelaku industri catering yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) untuk mendapatkan sertifikat halal dari lembaga dan instansi terkait.

Hal itu disampaikan Sudiarto saat melantik pengurus Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kota Cimahi periode tahun 2014-2019, di Aula Gedung B, Jl. RD Demang Hardjakusumah, Rabu (3/6/2015).

"Ini menjadi prioritas kita bersama, agar seluruh anggota APJI harus mendapat sertifikat halal baik yang akan dijual maupun untuk produksi. Intinya bagaimana kepentingan dan kepercayaan konsumen menjadi prioritas," katanya.

Lebih lanjut Sudiarto meminta agar keberadaan APJI di Kota Cimahi bisa mengangkat kuliner-kuliner daerah khususnya yang selama ini belum dikenal di Indonesia secara keseluruhan.

Selain itu, dengan kondisi penduduk Kota Cimahi yang sudah lebih dari 500.000 jiwa bisa memberikan peluang besar untuk perkembangan ekonomi masyarakat dari sektor kuliner.

Cimahi sendiri telah menetapkan pada pengembangan ekonomi lokal (PEL) dengan empat klasternya antara lain animasi dan telematika, makanan dan minuman, tesktil, kerajinan.

"Saya yakin dengan adanya APJI di Kota Cimahi sendiri bisa mengembangkan ekonomi lokal khususnya klaster makanan dan minuman," katanya.

Ketua APJI Kota Cimahi Metty Gusmiati mengaku siap mendukung berbagai program pemerintah khususnya dalam bidang kuliner dengan menyajikan produk-produk lokal.

"Kami siap membantu pemerintah pada event-even salah satunya pada PON tahun 2016," paparnya. (cep/cmh/hms)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama