» »Unlabelled » 60 Peserta Ikuti Lomba Dokter Kecil Tingkat Kota Bandung

BANDUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Ny. Atalia Ridwan Kamil Kamil membuka Lomba Dokter Kecil tingkat Kota Bandung di Ruang Serbaguna lantai 3 Balaikota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (31/08/15).

Lomba dokter cilik ini digelar selama dua hari yaitu pada hari senin dan selasa (31 agustus s/d 1 september) yang diikuti oleh 60 peserta dokter cilik terdiri dari hasil seleksi di setiap kecamatan se-Kota Bandung. Peserta juga meliputi perwakilan dari tiap kecamatan, puskesmas, dan sekolah yang ada di Kota Bandung.

Selain membuka acara, Ny. Atalia Ridwan Kamil juga menyerahkan penghargaan ucapan terimakasih dari Pemerintah Kota Bandung kepada siswa dari SD Andir Kidul, Andi Yunus atas prestasinya mengharumkan nama Kota Bandung sebagai Juara lomba UKS tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lomba dokter cilik ini memperlombakan berbagai lomba diantaranya lomba tes tulis, lomba mengarang, dan lomba keterampilan yang terdiri dari lomba penyuluhan, lomba praktek P3K, lomba pengenalan tanaman obat keluarga, dan lomba pengetahuan umum.

Acara lomba dokcil yang diprakarsai oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bandung yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Dinas Kesehatan Kota Bandung bertujuan meningkatkan pengetahuan bagi para siswa untuk lebih mengerti pola hidup bersih dan sehat. Sehingga kedepannya para siswa terbentuk menjadi kader-kader yang peduli terhadap kesehatan dan kebersihan.

Ny. Atalia berharap besar kepada para dokter cilik agar peranan dokter cilik dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena para dokter cilik mempunyai peranan penting disekolah dan menjadi mata rantai dari sistem pelayanan kesehatan di Kota Bandung.

"Mudah-mudahan lomba dokter cilik ini benar-benar berdampak positif terhadap peningkatan kualitas kesehatan keluarga dokcil, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh" pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama