» »Unlabelled » Bandung Teknopolis, Modal Pemkot Bandung Sambut MEA

BANDUNG - Dalam acara Id Bootcamp dan Career Expo Professional Competency Development 2015, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengomentari jika Pemerintah Kota Bandung serius mempersiapkan diri dalam menyongsong masyarakat ekonomi Asia (MEA)

Keseriusan tersebut telah ia siapkan dengan mempersiapkan Bandung Teknopolis dan tempat-tempat berbasis inovasi.

Menurutnya, di Bandung Teknopolis akan menghasilkan hampir setengah juta lapangan pekerjaan. Sementara tempat inovasi yang ia maksud adalah, sebuah tempat yang dimana gagasan-gagasan anak muda dapat ditampung oleh Pemkot Bandung.

"Kalau anak-anak Bandung punya ide dan bingung untuk mewujudkannya, akan difasilitasi oleh Pemkot Bandung,"ujarnya di Universitas Telkom Jalan Gegerkalong, Jumat,(28/8)

Dirinya juga menambahkan untuk menyongsong MEA, skill bahasa harus dikuasai. Karena menurutnya itu pintu menghadapai kompetensi global. Sehingga nantinya ia juga mengharapkan kepada para peserta Id Talent Bootcamp untuk mempersiapkan hal tersebut.

"Harapannya untuk peserta agar mereka terinspirasi, menjadi entrepreneur, mencari gagasan yang idenya bisa dikapitalisasi jadi bisnis,"ungkapnya

Program Id Talent Bootcamp sendiri merupakan kerjasama antara Epsilon Solusi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University yang bertujuan untuk membangunan kompetensi para calon professional muda agar dapat berkontribusi secara nyata untuk industri. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama