» » » Demi Adipura, Penanganan TPS Sarimukti Dipercepat

BANDUNG - Menyikapi penanganan TPS Sarimukti, Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdiyana, mengutarakan jika di minggu ini akan ada percepatan dari pihaknya beserta tim besar lainnya untuk segera menangani masalah Sarimukti.

Pada hari ini juga, Kamis (6/8) Deni akan bergerak ke Sarimukti untuk memastikan Kota Bandung sudah melakukan kebijakan politik dan perbaikan di TPS tersebut.

Karena menurut Dedi, di minggu kemarin ketika melakukan pertemuan dengan direktur lainnya di PD Kebersihan agar adanya kebijakan politik dari Kota Bandung dan Cimahi.

"Ketika ada pertemuan mereka menginginkan adanya political will dari dua pimpinan daerah di Kota Bandung dan Cimahi,"ujarnya saat Bandung Menjawab di ruang media Balaikota Bandung, Kamis (6/8).

Niat itupun disambut baik oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, rencananya besok ia akan mengecek kembali. Kata Dedi, dalam tiga hari dari kemarin harus ada perbaikan dari Sarimukti.

Dedi berujar jika timnya beserta Ridwan Kamil sudah meninjau Sarimukti dua hari yang lalu, dan walikota Bandung tersebut melakukan briefing kepada semua anggota tim.

Tim tersebut terdiri dari TNI, PD Kebersihan, DBMP dan Damkar Kota bandung, dan besok pagi kata Dedi timnya akan mengirim kendaraan pembersih jalan.

"Alhamdulillah update terbaru bahwa Sarimukti sudah dicat dengan bagus. Jalannya sudah bersih dan dipasangi pagar,"ungkapnya.

Dengan adanya percepatan tim yang dilakukan PD Kebersihan untuk di Sarimukti, Dedi menjelaskan jika hal itu dilakukan agar Bandung meraih piala Adipura, walaupun Walikota Bandung sendiri menargetkannya untuk di tahun depan.

Karena menurutnya, jika Bandung sekarang bisa mendapat Adipura, tentunya hal itu akan membuat timnya akan bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan Bandung tetap bersih.
Sementara itu untuk penilaian Adipura sendiri akan dilakukan Sabtu (8/8).

Tim penilai akan datang untuk meninjau TPS Sarimukti. Sedangkan Kata Deni, ia tidak mengetahui tim penilaian terakhir akan berada di kawasan mana. Maka dari itu ia telah mempersiapkan mempercepat kebersihan dibeberapa titik di Bandung.

"Penilaian terkahir sifatnya rahasia, tiba-tiba datang saja. Nah di kondisi itu kita harus sudah siap,"katanya.

Untuk mengantisipasinnya ia sedang memasang tong sampah di sekitar Jamika, Sudirman, Andir dan Cibaduyut. Tempat tersebut menjadi tempat yang krusial karena adanya pasar tumpah dimalam hari yang masih tetap berjualan di pagi harinya, sehingga mengakibatkan tumpukan sampah.

PD Kebersihan sudah memasang tong sampah sejak dua hari yang lalu dan sampai sekarang masih berlanjut ke kawasan Cibaduyut. Ia juga menjelaskna belum mengetahui berapa buah tong sampah yang akan dipasang.

"Yang pasti 30 meter per satu yang akan kita pasang kiri-kana di setiap trotoar jalan. Kebetulan stok tempat sampah digudang masih banyak,"pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama