» »Unlabelled » Milangkala Bandung Festivals 'A City Festivity in Celebrating 205 Years of Bandung City'

32 Festival akan Ramaikan Hari Jadi Kota Bandung ke-205

BANDUNG - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-205 akan digelar kegiatan Milangkala Bandung Festivals 'A City Festivity in Celebrating 205 Years of Bandung City'. Rangkaian-kegiatan tersebut digelar sejak 16 Agustus hingga akhir Oktober 2015.

Pada kegiatan Milangkala Bandung Festivals itu nantinya akan digelar sebanyak 32 kegiatan/festival. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bandung, baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri.

Hal tersebut dikatakan Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari saat Bandung menjawab di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kamis (27/8/2015).
           
Dijelaskan Kenny, kegiatan yang digelar nanti tak semua berisi kegiatan festival. Seremoni dan kegiatan sakral seperti ziarah ke makam pendiri Kota Bandung juga tetap dilakukan. Termasuk salah satunya rapat paripurna istimewa HJKB.
           
"Jadi 32 even itu tak melulu festival. 32 even itu sudah termasuk ziarah dan paripurna. Tapi jumlah kegiatan juga bisa bertambah, karena sampai saat ini belum ada laporan dari camat. Kalau kewilayahan ikut, bisa sampai 60 kegiatan," ujarnya.
           
Lebih lanjut Kenny mengatakan, beragam kegiatan festival yang digelar pada HJKB tahun ini, memang akan memiliki konsep berbeda. Bahkan misi festival tahun ini adalah untuk membawa Kota Bandung lebih go internasional.
           
Di tempat yang sama, Ketua Tim Milangkala Bandung Festivals, Galih Sedayu menuturkan, kegiatan yang digelar akan melibatkan seluruh kelompok masyarakat Kota Bandung, baik itu pemerintah, akademisi, swasta maupun komunitas.
           
"Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan berbagai jejak yang bermanfaat bagi Kota Bandung baik itu jejak fisik, sosial serta jejak ekonomi," ujarnya.
           
Galih juga mengungkapkan, dalam kegiatan Milangkala Bandung Festivals ini ada empat kegiatan yang terkait pemecahan rekor, mulai dari Guiness Book of Record, RHR Record, Original Record dan rekor MURI.
           
"Ada kegiatan Bandung Air Show, Baroque of Alien, Fashion Festival dan Indonesian Art Voices. Empat kegiatan ini akan berkaitan dengan pemecahan rekor," katanya.
           
Selain itu dijelaskan Galih berita baik perihal Kota Bandung seperti nilai-nilai gotong royong, solidaritas, toleransi, kreativitas dan kolaborasi positif mesti terus diwartakan oleh warga Kota Bandung melalui festival kota. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama