» » » PAUD di Kota Bandung Meningkat 100 Persen

BANDUNG - Jumlah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kota Bandung jumlahnya dari tahun ke tahun terus  bertambah, bahkan dalam 2 tahun terakhir ini meningkat sekitar 100 %. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Himapaudi (Himpunan Pendidik Usia Dini) Ely Sufiati pada acara Bandung Menjawab, Selasa (11/8).
           
"Tahun 2013 jumlah PAUD di Kota Bandung ada empat ratus sekarang sudah ada delapan ratus empat puluh tiga dengan kurang lebih tiga puluh ribu anak dan empat ribu pengajar," Jelas Ely.
           
Ely memaparkan hal, ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan untuk anak sedini mungkin didukung juga karena sudah banyaknya PAUD di Kota Bandung sekarang ini.
           
"Alhamdulilah sudah meningkat, masyarakat sudah sadar memasukan anaknya ke PAUD kalo dulu kan ibu ibu biasanya masukin anak sekolah kalo umurnya sudah lima tahun," ujar Ely
           
Lebih Lanjut Ely menerangkan bahwa Tujuan PAUD sendiri adalah agar anak bisa berkembang semaksimal mungkin sesuai dengan usianya.

"PAUD anak akan di motivasi perkembangannya  dalam aspek, logistik, moral agama, bahasa, motorik juga  sosial, emosional dan seni,selain itu  di PAUD juga anak disiapkan agar lebih siap saat masuk jenjang yang lebih tinggi yaitu Sekolah Dasar," paparnya.
           
Selain itu Ely juga menambahkan bahwa Menurut penelitian anak yang sebelumnya sekolah PAUD akan berbeda dengan anak yang langsung masuk ke SD. Hal ini disebabkan perkembangan anak yang bersekolah di PAUD akan jauh lebih baik.
           
"Sudah dilakukan penelitian kalo anak yang tidak PAUD itu suka tinggal kelas,tidak bisa ditinggal sama orang tuanya kalo sekolah," jelas Ely
           
Lebih lanjut Ely mengatakan Kedepannya Dinas Pendidikan Kota Bandung berharap setiap RW terdapat minimal satu PAUD, Agar kebutuhan pendidikan untuk anak usia dini bisa terpenuhi.

"Ingin satu paud satu RW keinginan pa kadis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Ely
           
Ely menambahkan Pada tanggal 29 sampai 30 agustus 2015 untuk memperingati HUT HIMPAUDI yang ke 9 akan diadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak SD SMP dan SMA
           
"Akan diselenggarakan Festival seni kreativitas anak indonesia. Ada lombanya yaitu lomba mewarnai di atas kaos untuk TK dan SD kelas 1 sampa 3,SMP dan SMA dengan tema lingkungan hidup dan perubahan tingkah laku positif. Lomba menulis essai pendek dengan tema harapan dan mimpi anak indonesia. Lomba fotgrafi untuk tingkat SD,SMP, dan SMA dengan tema Wajah Ceria anak Indonesia. Lomba film pendek tingkat SMA/SMK. Lomba membuat poster kategori SMP-SMA," pungkasnya.
           
Acara ini akan diselenggarakan di Cikapundung River Spot,Cikapundung timur,CFD dan CFN Asia Afrika dan diperkirakan akan dihadiri oleh sepuluh ribu peserta. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama