» » Ridwan Kamil Ingin Bereskan Masalah Banjir di Bojongloa Kidul

BANDUNG - Dalam program sapa warga di Kecamatan Bojongloa Kidul, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengutarakan jika kecamatan-kecamatan yang berada di bagian selatan termasuk Bojongloa kidul, mempunyai isu permasalahan yang lama yaitu infrastruktur banjir.

Ridwan kamil mengatakan sesuai dengan komitmen RPJMD, penanggulangan banjir secara signifikan akan banyak terjadi di tahun depan. Dirinya beserta Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto dan DBMP akan memproritaskan hal itu.

"Kita dengan pak sekda dan DBMP akan memprioritaskan  dalam pergeseran untuk memprioritaskan terhadap penanggulangan banjir di kecamatan-kecamatan selatan,"ujarnya di Cibaduyut, Rabu (12/8).

Menurutnya, daerah-daerah yang memiliki problem sama itu ada di Kecamatan Buahbatu, Gedebage, Cibaduyut. Tiap daerah masalahnya kompleks, sehingga tiap titik-titik banjir masalahnya juga beda. "Jadi sedang dicari, karena di daerah cibaduyut ada aliran air yang balik ke sini lagi, ternyata ada bendungan,"ungkapnya.

Maka dari itu dari bendungan tersebut ia akan memberikan solusi dengan membangun rumah pompa, sehingga air yang mengalir bisa meloncati bendungan untuk pindah ke aliran perbatasan (Kabupaten).

Selain itu juga ia sudah memerintahkan kepada Camat Bojongloa Kidul, Ania Rachmawati, untuk mengkordinasikan masalah di kawasannya dengan kabupaten. Bojongloa Kidul sendiri berbatasan dengan kabupaten Bandung dan sering ada masalah.

"Saya sudah perintahkan ke camat juga untuk kordinasikan dengan camat kabupaten. Problem kecamatan Bojongloa Kidul ini banyak dengan perbatasan kabupaten,"imbuhnya
Sebagai area wisata belanja, tentunya pusat sentra kerajinan sepatu cibaduyut menjadi pusat perhatian Ridwan Kamil. Ia nantinya akan memprioritaskan tempat lahan parkir yang luas agar, kawasan tersebut dapat nyaman dan bersih.

"Saya akan monitor disini, termasuk mengunjungi lahan parkir supaya kemacetan berkurang dengan lahan parkir di titik Bandung Convention Center (BCC),"tuturnya.

Prioritas yang lainnya dikawasan ini adalah menertibkan bangunan yang tidak mempunyai IMB. Karena menurutnya, ia ingin menjadikan kawasan Cibaduyut ini seperti di Jalan Asia afrika.

Ia ingin kawasan Cibaduyut mempunyai pedestrian yang baik, kawasan bersih, nyaman, bagus, banyak kursi di tiap trotoar, sehingga belanja jadi nyaman. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama