» » Ridwan Kamil Ingin Rayakan Hari Veteran Nasional Dengan Cara Kreatif

BANDUNG - Menyambut Hari Veteran Nasional 2015, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengutarakan ingin membuat tradisi hari veteran dirayakan dengan cara kreatif.

Salah satu cara kreatif tersebut adalah dengan mengadakan acara karnaval perjuangan. Hal itu dilakukannya agar hari veteran dapat dirayakan dengan cara yang baik.

"Saya ingin bikin tradisi ini hari veteran ini dirayakan dengan cara kreatif dan lebih baik. Sekaligus menghormati mereka yang semakin lama semakin sedikit,"ujarnya di Balaikota Bandung, Minggu (9/8).

Selain merayakan dengan cara yang kreatif, ia juga berencana akan mengembangkan situs-situs sejarah di Bandung. Ada beberapa situs yang sedang dikembangkan dan sisa yang lainnya sedang diteliti sejarahnya.
"Mereka istilahnya ingin ada Front Bandung Utara, Timur, Selatan dan Barat. Itu titik-titiknya sedang diteliti biar dijadikan monumen atau yang lainnya,"ungkapnya.

Ridwan Kamil juga berharap agar veteran di Bandung lebih baik, ia juga meminta kepada awak media untuk mengabarkan jika ada veteran diluar data base yang ada. Ia mengatakan pada dasarnya ada instrumen bagaimana veteran ini diurus oleh negara melalui dinas sosial.

Sementara itu, saat merayakan hari veteran nasional di Plaza Balaikota, pria yang kerap disapa Emil ini memberikan sambutannya dengan menuturkan jika hal terpenting dalam perayaan ini adalah melibatkan elemen masyarakat terutama anak-anak.

"Karena merekalah yang harus menjaga jas merah; jangan sekali-kali meninggalkan jas merah," imbuhnya.

Dirinya juga secara khusus mengatakan kepada para veteran jika momentum seperti ini merupakan evaluasi bagi Pemkot Bandung untuk memberikan kebaikan, kerjas keras, cerdas, tuntas dan ikhlas untuk Indonesia melalui rumah yang bernama Bandung.

"Kami ingin agar bapak dan ibu nyaman di Bandung. Kami sedang memperbaiki kota ini dengan cara cepat. Mudah-mudahan bisa melihat minimal di Asia Afrika sudah nyaman, insya allah sebagian memori itu hadir lagi,"tuturnya.

Walikota yang gemar berpeci ini akan terus mewujudkan generasi yang sadar dengan nilai-nilai jas merah dan mewujudkan cita-cita UUD 45, adil dan makmur, tidak ada kebersihan tanpa kekompakan dan keadilan.
"Itulah rumus yang akan kita jalankan dan kita buladkan. Kami akan memberitakan berita baik bahwa Bandung ini adalah kota perjuangan,"pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama