» » Ridwan Kamil : Porpemkot Bisa Tingkatkan Kualitas PNS

BANDUNG - Pekan Olahraga Pemerintah kota (PORPEMKOT) di Pemerintah Kota Bandung kembali dilaksanakan pada tanggal 6-20 Agustus 2015. Akan ada sembilan tempat pertandingan yang menjadi venue berlangsungnya Porpemkot yang ke-4 tersebut.

Tahun ini peserta Porpemkot berjumlah 61 SKPD yang terdiri dari kedinasan, sekretarit daerah, DPRD, rumah sakit dan kecamatan.

Ada sekitar 21 medali emas, 21 medali perak dan 23 perunggu yang diperebutkan.

Walikota Bandung Ridwan Kamil sesudah Apel penyelenggaraan Porpemkot di Plaza Balaikota Bandung mengutarakan jika tradisi ini untuk memperkuat agar kualitas PNS meningkat. Artinya penguatan tersebut jangan hanya dilihat dari urusan olahraganya saja tapi semangat-semangat fairplay dapat diterjemahkan kedalam kehidupan sehari-hari dan kerja kedinasan.

Ia mencontohkan jika penguatan sifat olahraga yang dapat ditunjukan adalah sikap fairplay, bekerja keras, kerjasama dan semangat mencapai tujuan.

"Mudah-mudahan dalam fairplay bermain dapat diterjemahkan dalam keseharian. Apalagi menjelang dua tahun ini pencapaian pemkot ada perubahan signifikan "ujarnya di Plaza Balaikota Bandung, Kamis (6/8).

Pria yang kerap disapa Emil ini mengatakan dalam porpemkot bukan hanya kesehatan fisik saja yang jadi prioritas, ia mengharapkan juga agar pikiran dapat diberi makan dengan ilmu dan hati dengan ibadah.

"Kalau PNS di Bandung memliki tiga segitiga konsep itu, mereka akan sehat ilmu fisik, pikiran dan rohani juga,"ungkapnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama