» »Unlabelled » Ada Aktiv Park di Jalan Supratman

BANDUNG - Taman itu multifungsi ada tempat berekreasi pasif hanya untuk diam saja tapi bisa membuat orang bahagia, ada juga fungsi aktif yang ada pergerakan manusia. Hal itu dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil saat meresmikan Active Park di kawasan Taman Supratman, Kota Bandung, Minggu (13//9/2015).
           
Di taman Supratman saat ini telah dilengkapi fasilitas outdoor gym seperti alat latihan cardio, lower body workout, upper body workout, core muscle exercise yang telah didesain untuk luar ruangan.
           
"Fungsi taman yang aktif itu bentuknya bisa, jalan, jogging, dan juga kegiatan outdoor fitnes yang sudah terbukti responnya positif karena dulu tidak menduga alat fitnes yang rumit dan banyak itu bisa hadir di ruang terbuka," Ujarnya.
           
Penambahan sarana outdoor gym tersebut bertujuan dalam rangka merealisasikan Indonesia Sehat dan Bugar atau Indonesia Segar yang merupakan program dari PT Coca Cola Indonesia yang didukung Nike. Sebelumnya sarana fitnes telah terpasang di Taman Alun-Alun. Perusahan minuman berkarbonasi ini juga telah melengkapi 17 Taman di Bandung dan Jakarta Sejak 2013.
           
Menurut Ridwan mutual benefit seperti ini harus terus berlangsung dalam tiap pembangunan di Kota Bandung. Ridwan berharap program ini terus berlanjut yang bisa di sebar di seluruh di taman-taman tematik di Kota Bandung.
           
"Taman gini seperti Puskesmas harus mendekati masyarakat. Ya minimal satu kelurahan satu lokasi outdoor gym, target 150an" Katanya.
           
Ridwan mengatakan program tersebut sangat positif untuk membuat warga Bandung lebih aktif bergerak. Ridwan menilai, warga Bandung saat ini terkesan pasif.
           
"Karena setelah diteliti dokter, kebanyakan gaya hidup anak sekarang itu duduk di ruang berpendingin, makan, main gadget. Jadi yang besar bukan otot bisep tapi jempol. Oleh karena itu kita kembalikan tapi dengan mempermudah fasilitas. Makanya dibuat free outdoor fitnes," ujar Emil.
           
Sementara itu, Public Affairs Comunications Director Coca-Cola Indonesia, Titi Sadarini mengatakan sangat tertarik untuk bekerjasama secara jangka panjang dengan Pemerintah Kota Bandung.
           
"Kita sangat terbuka untuk kolaborasi. Karena tujuannya benar-benar bagaimana menciptakan ruang publik yang bisa bermanfaat.

Programnya long-term. Kita sudah punya 17 outdoor gym tapi di Bandung baru dua mudah-mudahan bisa tambah lagi," kata Titi. ( Cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama