» »Unlabelled » Erdogan Bersama Presiden Perancis Bahas Pelanggaran Israel di Al-Aqsha

ANKARA – Presiden Turki Recep Tayip Erdogan melakukan komunikasi melalui telepon dengan Presiden Perancis Frans Holand membahas sejumlah persoalan, terutama pelanggaran dan kekerasan Israel  terhadap masjid Al-Aqsha.

Erdogan menyinggung bahwa kekerasan Israel  dan targetnya kepada masjid Al-Aqsha dan umat Islam menyebabkan kemurkaan besar di dunia Islam secara khusus. Ia menyerukan masyarakat dunia internasional agar bergerak menghentikan tindakan kejahatan ini, tegas sumber-sumber di kepresidenan Turki.

Erdogan menandaskan, Israel  harus dipaksa menerima berdirinya Negara Palestina merdeka yang memiliki kedaulatan di perbatasan jajahan 1967 dengan ibukota Al-Quds Timur.

Sementara itu, Holand menyebutkan perkembangan terakhir di Al-Quds menyebabkan kekesalan dan keresahan di kalangan bangsa Perancis juga. Karena itu, negaranya mendukung solusi persoalan Palestina berdasarkan prinsip mendirikan dua Negara.

Kedua tokoh ini sepakat langkah darurat membangun komunikasi kuat antara kedua Negara mengatasi masalah di kawasan termasuk masalah imigran illegal dan persoalan terkait pengungsi Suriah. (at/infopalestina.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama