» »Unlabelled » Infrastruktur Jalan di Kecamatan Rancasari 99 Persen Baik?

BANDUNG - Secara geografis kecamatan Rancasari terletak di wilayah ujung timur Kota Bandung dengan jumlah penduduk sebanyak 62 ribu yang terdiri dari 52 RW, 339 RT dan 20.500 KK.

Dari segi Infrastruktur, hampir 99 persen jalan di Kecamatan Rancasari kondisinya dalam keadaan baik dan pelayanan kebutuhan masyarakat di kecamatan Rancasari sampai hari ini, Kamis (10/9) berjalan lancar, termasuk program PIPPK. Hal itu dikatakan Sekretaris Camat Rancasari Firman Nugraha saat Bandung Menjawab, di Ruang Media, Jalan Wastukencana, Selasa (10/9/2015.

Firman menjelaskan penyerapan dana PIPPK sampai saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat secara langsung baik melalui infrastruktur, kegiatan, maupun belanja modal  seperti sarana prasarana.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan, untuk mengatasi Banjir di kecamatan Rancasari di dua daerah sungai yaitu sungai Cidurian dan Cipamokolan dibangun Kirmir dan disediakan mesin penyedot air. "Sistem penyedotan air sedang dibangun, juga dibuat pula saluran pembuangan, dan saluran gendong," Ujarnya.

Selain itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan sungai, partisipasi RW yang berada di lingkungan sungai cukup bagus, program Gerakan Pungut Sampah (GPS) pun cukup favorit dan sering dilakasanakan.

Tak hanya itu, program dari SKPD  seperti melalui Dinas Tata Ruang dan Cipta (Distarcip) dan Dinas Bina Marga dan Perairan (DBMP) Kota Bandung saat ini tengah melakukan normalisasi sungai Cidurian dengan melakukan peninggian kirmir sepanjang 200 meter.

Titik lainnya peninggian kirmir juga dibangun di Cijawura yang pembangunannya sudah selesai. Kedepan diharapkan jika musim hujan tiba air di sekitar sungai tak lagi masuk ke pemukiman. Antisipasi lainnya adalah pengamanan jalur-jalur sungai dengan menggunakan pagar besi. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama