» »Unlabelled » Kampung Al-Quran Program Unggulan Kelurahan Neglasari

BANDUNG - Wakil Walikota Bandung Oded Muhamad Danial menerima kunjungan Tim monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 program pokok PKK dan Penilaian 5 lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, Keluarga Berencana (KB), dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)tingkat provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Senin (28/9/2015).
           
Dalam sambutannya Oded mengatakan berbagai keberhasilan dan prestasi yang diperoleh tim penggerak PKK Kota Bandung patut disukuri, karena selain merupakan wujud kesuksesan implementasi 10  program pokok PKK, capaian tersebut juga memberikan sumbangsih besar terhadap peningkatan kualitas keluarga Kota Bandung. terutama dalam memberdayakan masyarakat agar lebih sejahtera, mandiri dan bermanfaat.
           
"Setelah kita melihat di tingkat Kota Bandung ini, kelurahan Neglasari menjadi kelurahan unggulan, mudah mudahan apa yang diharapkan oleh kita dari kedatangan tim Monev ini  betul-betul bisa dibuktikan," Ujar Oded saat ditemui usai acara.
           
Menurut Oded Kelurahan Neglasari memiliki banyak keunggulan seperti dari Toga, PP2K, dan Koperasi sudah luar biasa. "Ini yang menarik di Kelurahan Neglasari ada kampung Al-quran, dan saya melihat total 8 RW semuanya hampir merata memiliki kampung Al-quran, ini menunjukan kualitas warga masyarakat hampir merata," Ungkap Oded.
           
Sementara itu Ketua Tim Monev 10 program pokok PKK dan 5 lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat Tri Wigati Ningrum dalam sambutannya mengatakan sejak 5 tahun lalu kegiatan HKG PKK - KB dipadukan dengan BBGRM. "Sebagai bagian dari kegiatan HKG PKK, Tim penggerak PKK pusat mengadakan lima macam lomba," Ujarnya.
           
Tri menjelaskan adapun lima macam lomba yang dilombakan tersebut adalah pertama, tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), Kelompok Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Pekarangan (Hatinya PKK), dan Pemanfatan hasil Tanaman Obat Keluarga.
           
Selain itu, kedatangan tim juga dalam rangka menyeleksi Kota atau Kelurahan yang akan mewakili provinsi Jawa Barat untuk mengikuti lomba di tingkat nasional.
           
Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Siti Oded M Danial. (cep/ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama