» »Unlabelled » Ridwan Kamil : Keberadaan Ojek di Kota Bandung Akan dibuatkan Aplikasinya

BANDUNG - Terkait dengan keberdaan Go-Jek yang masih beroperasi di Kota Bandung, Walikota Bandung Ridwan Kamil tidak bisa melarang ojek online maupun ojek konvensional. Oleh karena itu Ridwan Kamil sampai saat ini mendukung keberadaan tranportasi roda dua tersebut. Hal itu dikatakannya usai Rapim di Balaikota, Jalan Wastukencana. Selasa (8/9)

"Saya mendukung sebelum ada publik transportasi yang masal dan memadai, ojek ini masih dibutuhkan untuk di Kota Bandung," uUjarnya.

Ridwan Kamil juga berharap kepada tukang ojek pangkalan untuk menyesuaikan dengan perkembangan jaman. "Go-jek tidak bisa dilawan, saya menghimbau ojek-ojek pangkalan supaya mengupgrade diri menerima pesanan melalui hp, sekarang kebutuhan ekonomi kendaraan motor ada dua, mengangkut manusia dan barang," tuturnya.     

Lebih lanjut Ridwan mengatakan saat ini tengah berupaya dengan meningkatkan kesejahteraan ojek pangkalan dengan meningkatkan cara mereka berbisnis. "Kalau tidak diupgrade, mereka hanya menunggu secara manual sehingga daya produksinya rendah," Ujarnya.

Untuk itu Ridwan berupaya mencarikan solusi dengan tengah diusahakannya apilkasi ojek pangkalan yang bisa digunakan secara umum. "Saya sedang minta tim IT Bandung Command Cetre untuk mengonsep aplikasi ojek pangkalan, Jadi siapapun bisa menggunakan itu tanpa harus dikelola perusahaan seperti Go-Jek," Ungkapnya.

Ridwan pun telah meminta pemeritah pusat  agar segera meregulasi pertaruran tentang hal itu, peraturan yang mengatur tentang kepentingan penumpangnnya maupun pebisnis ojek. (Cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama