» »Unlabelled » Ridwan Kamil Membuka Bandung Air Show 2015

BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama Danlanud Hussein Sastranegara Kol. Pnb Ardhi Tjahjoko membuka secara resmi Bandung Air Show 2015, Kamis (10/9). Acara tersebut akan berlangsung  hingga Minggu 13 September 2015.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Udara Hussein Sastranegara tersebut merupakan rangkain menyambut hari ulang tahun Bandung ke-205, yang jatuh pada  tanggal 25 September 2015.

Ridwan Kamil sendiri mengatakan Bandung Air Show (BAS) bisa menjadi salah satu promosi pariwisata. Selain itu juga adanya kegiatan tersebut semakin mengukuhkan Bandung Kota dirgantara.

"Jangka panjangnya kita akan deklarasikan Bandung Kota Dirgantara,"ujarnya di Lanud Hussein Sastranegara, Kamis (10/9)

Maka dari itu ia akan berencana membangun sebuah monumen pesawat terbang yang sampai saat ini masih dalam proses perencanaan lokasi. Menurutnya tempat tersebut akan berada di daerah gerbang arah Tol Pasteur atau Cibiru.

"Kita masih cari arah mana yang pas, sehingga hadirnya PT DI dan Bas mengukuhkan kedirgantaraan salah satu identitas Bandung,"ungkapnya

Ridwan Kamil berujar jika di tempat tersebut akan ada pesawat-pesawat dari TNI yang sudah tidak dipergunakan lagi. Akan ada berbagi macam jenis dengan jumlah yang bervariasi.

"Di Bandung kan banyak lokasi-lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat karya seni dan monumen,"imbunya

Karena dengan begitu, Kata pria yang kerap dipanggil Emil ini visi dijadikannya Bandung sebagai Kota Dirgantara adalah agar orang-orang dapat mengingat jika inovasi kedirgantaraan suatu hari dimasa depan akan datang di Kota Bandung.

Lebih lanjut lagi, dirinya ingin merutinkan dan meningkatkan BAS ini ke skala Internasional. Agar nantinya acara ini bisa bergeser ke pameran komersil pesawat.

Ia menambahkan, pesawat-pesawat bisa dijual beli oleh negara luar atau industri dalam negeri.

"Harapannya ke arah sana, diharapkan kita bangga punya satu industri yang canggih lahir di Kota Bandung,"ucapnya

Sementara itu menurut, Ardhi Tjahjoko adanya BAS tidak berpengaruh kepada aktivitas penerbangan di Bandara Hussein Sastranegara.

"Jadi sifatnya itu menyesuaikan, tidak di stopkan sama sekali,"kata Ardhi

Ardhi juga menerangkan aktivitas bandara kemungkinan akan ada penundaan sesaat. Namun menurutnya, penundaan itu tidak memakan waktu lama.

"Ditunda sesaat, engga sampai satu jam,"terangnya

Dalam BAS 2015 ini juga, Ardhi berharap bisa menjadi ajang kreatif komponen masyarakat Bandung dan bisa acara bisa diselenggarakan secara berkesinambungan.

"Event ini bisa menjadi acara yang berkesinambungan dan bisa memperat kesatuan dan persatuan,"pungkasnya. (Cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama