» »Unlabelled » Walikota Bandung Sosialisasikan RKPD 2016

BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil membuka acara sekaligus memberikan arahan pada acara sosialisasi RKPD Tahun 2016 Kota Bandung Di Auditorium Balaikota, Jalan Wastukencana, Rabu (16/09/2015).
           
Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung Kamalia Purbani, dan beberapa pimpinan SKPD Kota Bandung.
           
Sekretaris Bappeda Kota Bandung Heri Antasari mengatakan RKPD tahun 2016 merupakan tahun ketiga penjabaran RPJM Kota Bandung 2013-2019. Pada tahun 2016 ini merupakan tahap diversifikasi yakni tahapan pembangunan pada pemanfaatan pembangunan secara menyeluruh guna mewujudkan visi kota bandung yang unggul nyaman dan sejahtera.
           
Adapun RKPD Tahun 2016 ini dititik beratkan pada peningkatan kualitas pelayanan publik melalui kolaborasi dan desentralisasi pembangunan kewilayahan. Maka dari fokus RKPD akan difokuskan pada Infrastruktur kota, smart goverment serta inovasi pembangunan dan pemberdayaan kewilayahan dalam rangka mendukung pelayanan publik yang prima.
           
Sementara itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam sambutannya mengarahkan kepada Bappeda agar melakukan penyempurnaan-penyempurnaan sebelum melakukan banyak keputusa-keputusan.
           
"Mari kita melakukan upaya-upaya penyempurnaan, sebelum melakukan banyak keputusan besar terkait baik itu rencana kerja yang berujung pada penganggaran mohon dievaluasi," Ujarnya.
           
Ridwan menekankan agar dilakukan evaluasi secara mendalam terhadap problem-problem yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya supaya tidak berulang belanja-belanja yang korelasinya tidak dirasakan bagian yang diharapkan dalam RPJMD.
           
Ridwan pun menilai dalam Sakip bukan hanya mengenai penyerapan anggaran akan tetapi harus juga terlihat pengeluarannya itu sesuai dengan kepuasan publik dan juga terkait dengan tujuan tujuan RPJMD tercapai. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama