» » 20 Ribu Santri Kota Bandung Ramaikan Gebyar 1 Muharram 1437H

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M.D melepas pawai ta'aruf Diniyah Takmiliyah se-Kota Bandung dalam rangka Gebyar 1 Muharram 1437 H dan tasyakur hari jadi Kota Bandung ke-205, di Mesjid Agung Al-Ukhuwah, Jl. Wastukancana, Rabu (14/10/2015).

"Saya merasa bangga, tenang, optimis, yakin Insya Allah kedepan Kota Bandung akan mempunyai generasi juara yang agamis, apresiasi ucapan jazakumullah khairan katsiran pada FKDT kota Bandung yang telah membina anak-anak kita," sambut Oded.

Lebih lanjut dikatakan Oded, "Luar biasa hari ini terkumpul hampir 20 ribu santri diniyah takmiliyah, harapan saya kedepan adanya santri-santri lahir generasi-generasi qur'ani yang hafidz muncul di Kota Bandung, anak-anak yang soleh solehah,"

Oded meminta maaf penganggaran untuk FKDT masih minim, namun oded berpesan kepada 8 ribu ustad ustadzah pendidik memiliki kemandirian dan mampu melahirkan anak-anak yang memiliki potensi.

"Kemampuan anggaran Kota Bandung masih sangat terbatas, di tahun 2013 kami menganggarkan 1,5 milyar, selanjutnya di 2014 sebesar 3,5 milyar dan tahun ini 6 milyar untuk FKDT, mohon maaf tidak bisa lebih lagi karena masih banyak kepentingan yang lainnya, lanjutnya.

Namun Oded berpesan kepada semua para guru ustad ustadzah, pembina dan keluarga diniyah takmiliyah di Kota Bandung, "Satu nasihat dari Rasulullah bahwa siapapun manusia yang bisa menghadirkan membentuk seorang kader da'wah kader bangsa yang memiliki militansi agama yang sangat kuat itu jauh lebih baik daripada dunia dan seisinya," ujar Oded berapi-api

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Jaka Muhlis mengatakan pawai ta'aruf tersebut diikuti ribuan anak dan guru pembimbing menuju alun-alun Masjid Agung Provinsi Jawa Barat, "Hampir 20 ribu peserta dan guru pembimbing ikut pawai sekaligus melakukan gerakan pungut sampah dimana para peserta akan mengambil sampah yang terlihat sepanjang perjalanan," terangnya.

Jaka mengatakan, "Dari tadi malam sampai subuh tadi kita bersama bapak Wakil Wali Kota Bandung melaksanakan mabit di mesjid raya alun-alun, FKDT Kota Bandung menjadi jauh lebih maju saat ini berkat perhatian para pemimpin Kota Bandung yang sangat luar biasa,"

Ia mengucapkan terimakasih atas pertimbangan Kota Bandung yang telah menganggarkan lebih untuk kemajuan FKDT, "Kesejahteraan guru diniyah semakin meningkat, alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan bantuan sebesar 6 milyar yang dibagikan ke 4500 guru," Pungkasnya. (cep/ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama