» » 21 Hari Intifadhah al Quds: 52 Palestina Gugur dan 9 Zionis Tewas

RAMALLAH – Data yang terbit hari ini, Rabu (21/10), mengungkap bahwa jumlah syuhada Palestina yang gugur selama 21 hari intifadhah al Quds mencapai 52 syuhada dan 6252 terluka. Berdasarkan data yang diterbitkan Pusat Studi Israel "Al Quds Center", konfrontasi terjadi di seluruh penjuru Palestina hinstoris.

Sedang terkait dengan prestasi perlawanan, data ini menyebutkan bahwa 9 orang Zionis tewas dan 214 lainnya terluka dalam serangkaian aksi serangan penikaman, penabrakan dan penembakan. Sedangkan aksi pelemparan batu mencapai 1096 peristiwa, terjadi 39 peristiwa penembakan, 49 aksi penikaman dan penabrakan, serta 457 peristiwa pelemparan molotov dan bom ranjau.

Kerugian Pihak Palestina

Al Quds Center mengatakan bahwa sejak meletus intifadhah al Quds sudah 52 pemuda Palestina gugur dan 6252 terluka. Menurut data, 699 terluka akibat terkena tembak timah panas Zionis, 1850 terkena tembak peluru karet, 3300 terkena tembak gas, 90 terkena serangan pukulan, 2 karena aksi penabrakan dan sejumlah korban dengan cara lain.

Menurut data, serangan para pemukim Yahudi menccapai 227 serangan. Sebanyak 135 serangan terhadap mobil Palestina, 43 serangan pemukulan terhadap warga Palestina, pembunuhan langsung, penikaman di Dimona dan sisanya serangan pada rumah-rumah dan properti Palestina.

Kerugian Pihak Zionis

Sementara itu di pihak Zionis, sudah 9 orang Zionis tewas sejak intifadhah al Quds meletus dari awal Oktober lalu. Sebanyak 214 Zionis terluka. Terjadi 1097 peristiwa pelemparan di 35 titik konfrontasi, yang paling sengit di Betlehem, Ramallah, al Quds, Nablus dan Jalur Gaza.

Sebanyak 357 peristiwa pelemparan molotov dan bom buatan lokal di seluruh wilayah Palestina, 39 peristiwa penembakan terakhir di Hebron pada Selasa kemarin, 49 aksi penikaman dan penabrakan, terakhir tiga aksi yang terjadi hari Selasa kemarin dan aksi yang terjadi Rabu sore tadi. (asw/infopalestina.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama