» » Aliansi Buruh Bandung datangi Balaikota

BANDUNGWEBS.COM - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Herry M. Djauhari menerima aliansi buruh Kota Bandung di ruang tengah, Balai Kota Bandung, Jumat, (30/10).
Dalam kesempatan tersebut, Aliansi Buruh Kota Bandung meminta kepada wali kota untuk menunda pelaksanaan PP No. 78 tashun 2015 tentang pengupahan di Kota Bandung.

Menanggapi hal tersebut, menurut Wali Kota Bandung, PP tersebut terbitnya berdekatan dengan deadline penetapan UMK pada 20 November 2015.

Lebih lanjut dikatakannya, akibat terbitnya berdekatan dengan penetapan UMK maka para buruh merasa sosialisasinya terlalu mepet, sehingga menimbulkan gejolak di kalangan buruh.
Maka dari itu untuk memberikan jalan tengah terhadap persoalan tersebut, Ridwan Kamil akan bertemu dan membahasnya dengan pengusaha-pengusaha di Kota Bandung.
           
Bertemu mereka, dirinya akan membawa aspirasi dari para aliansi buruh Bandung agar penundaan PP tersebut bisa dipahami oleh kelompok pengusaha di Bandung.

"Saya akan tanyakan kepada para pengusaha apakah berkenan atau tidak dengan penundaan PP tersebut,"ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan telah melakukan beberap inovasi terhadap kehidupan buruh di Kota Bandung. Salah satunya sedang membangun apartemen buruh, tujuh bus untuk transportasi, koperasi dan beasiswa bagi buruh dari pihak swasta.

"Jadi hidup buruh di Bandung bisa sejahtera karena ada inovasi itu,"pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama