» » Bandung Wetan Bertekad Ciptakan Lingkungan Bersih

BANDUNG - Secara Geografis kecamatan Bandung Wetan memiiki luas wilayah 329 hektar dengan cakupan wilayah yang terdiri dari kelurahan Cihapit, Citarum dan Taman sari. Adapun secara struktural di kecamatan Bandung wetan terbagi kepada bidang yaitu Pemerintahan, Pelayanan, Kemasyarakatan, Lingkungan hidup dna pendidikan.

Sama halnya dengan kecamatan lainnya di Kota Bandung, kecamatan Bandung Wetan memiliki program-program yang berkaitan dengan terciptanya lingkungan yang bersih salahsatunya berkaitan dengan kebersihan. Hal itu dikatakan Sekretaris Camat Bandung Wetan Endep Suherli saat Bandung Menjawab di Balaikota Bandung, Selasa (6/10/2015).

"Kami saat ini memperoleh kewenangan tentang penanganan kebersihan, kami punya petugas kebersihan diantaranya untuk membersihkan goron-gorong," Ujarnya.

Endep menilai persoalan mengenai kebersihan di wilayah Bandung wetan perlu ada peran serta dan kepedulian dari masyarakat. Dikatakan Endep Taman film dan taman jomblo misalnya seharusnya dapat dijaga kebersihannya dengan baik oleh masyarakat.

Endep mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan penataan lingkungan di kawasan Bandung Wetan. Adanya  Universitas dan banyaknya perkantoran, rumah kos-kosan menjadikan kawasan ini sangat padat.

Endep mengungkapkan pengawasan terhadap penataan kota termasuk berdirinya bangunan-bangunan baru akan terus dilakukan guna tercipta lingkungan yang baik dan tidak menyalahi aturan. Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk terus mendata kawasan-kawasan mana saja  yang seharusnya menjadi kawasan jalur hijau.

Sementara itu, berkaitan dengan penyerapan program PIPPK di Kecamtan Bandung Wetan sampai saat ini telah mencapai 35 persen. Endep mengatakan presentase tersebut akan terus ditingkatkan dengan harapan hingga November mendatang penyerapan anggaran akan mencapai 100 persen. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama