» »Unlabelled » Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Bandung

BANDUNG - Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Bandung di Lapangan Tegallega, Kamis (1/10), Wakil Walikota Bandung, Oded. Danial menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengindahkan dan menghormati Pancasila.

Menurutnya, Pancasila merupakan dasar berbangsa dan bernegara, sehingga kedepannya negara Indonesai tetap kokoh dan pembangunan semakin lebih baik.

"Ideologi kita Pancasila yang harus bersama-sama kita junjung tinggi, sehingga kita harapkan Indonesia tetap jaya,"ujarnya.

Dengan upacara ini juga, Oded mengingatkan kepada warga Bandung untuk melaksanakan semangat yang terkandung di Pancasila. Karenanya, itu merupakan salah satu diantara empat pilar bangsa.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat harus juga sadar dengan nilai-nilai Undang-undang 45, karena itu juga merupakan harga mati berbangsa dan bernegara.

"Kalau kita sadar akan empat pilar ini, saya yakin Indonesia akan aman. Ketika aman, pembangunan pun saya kira tidak akan ada persoalan,"imbuhnya.

Selain memperingati Upacara Hari Kebangkitan Nasional. Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan-penghargaan kepada juara lomba sekolah sehat dan pemenang English Competitions untuk tingkat kecamatan dan SKPD.

Berikut ini daftar pemenang lomba : Juara pertama Lomba Sekolah Sehat,
Tingkat TK, TK Pertiwi; Tingkat SD, SD Yayasan Wanita Kereta Api;
Tingkat SMP, SMPN 13; dan Tingkat SMA, SMKN 7 Bandung.
Sedangkan untuk Juara English Competitions Juara 1, Kecamatan Cibeunying kidul;  Juara 2, BPLH dan Juara 3, Dinas Sosial. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama