» » Jelang Final Persib-Sriwijaya FC, Polda Jabar-Pemkot Gelar Rakor

BANDUNG - Tiga (3) hari menjelang kick off final piala presiden yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Minggu (18/10) antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Polda Jabar mengadakan rakor mengenai penanganan bobotoh yang akan menyaksikan final tersebut.

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Moechgiyarto, di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kamis (15/10). Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolda, Kasdam III Siliwangi, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil kapolres sejawa barat dan korlap bobotoh dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bandung menghimbau kepada para bobotoh untuk tidak membawa atribut yang dapat memicu pertikaian dan meneriakkan yel-yel yang bersifat provokasi.

Lebih lanjut wali kota juga telah berkoordinasi dengan para RW dan Camat untuk menggelar acara nonton bareng di tempat masing-masing untuk meminimalisir jumlah bobotoh yang berangkat ke Stadion GBK.

Walikota juga berpesan kepada para bobotoh untuk tidak salah dalam menyalurkan emosi sehingga nantinya kemenangan yang diraih Persib menjadi kemenangan sempurna. "Saya titip kepada para bobotoh, kita harus menang dan selalu menang terhormat" ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga meminta pengamanan ekstra kepada polisi dibeberapa titik rawan penyerangan antara lain; jembatan jembatan penyebrangan yang melintang di sepanjang jalan tol, zona perkampungan yang berada di sepanjang jalan tol, pintu gerbang tol, cikampek km 60, lapangan parkir stadion.

Untuk mengangkut bobotoh yang berangkat menuju SU GBK, wali kota telah berkoordinasi dan membujuk beberapa PO Bus agar bersedia membawa bobotoh ke Jakarta.

"Jaminannya saya, kalo ada apa-apa saya yang bertanggung jawab, selama dalam wilayah Bandung" ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Walikota Bandung menjamin dana ganti rugi yang disediakan diluar dari dana APBD Kota Bandung, dana ganti rugi yang terkumpul adalah hasil sumbangan para dermawan yang peduli terhadap Persib Bandung.

Walikota Bandung juga optimis Persib Bandung menang dalam menjalani Laga Final Piala Presiden, Walikota Bandung memprediksi skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

"Dengan kartu merah yang sudah dimaafkan, saya kira formasi persib formasi juara ditambah dukungan bobotoh luar biasa". Walikota bandung juga membatalkan kunjungannya ke luar negeri demi menjaga dan memantau keamanan Liga Final Presiden.

"Tadi pagi saya kirim surat minta maaf kepada Bloomberg, saya takut ada apa-apa, tidak ada yang bisa bertanggung jawab, jadi akhirnya saya putuskan batal" jelas Walikota Bandung. (cep/al)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama