» » Lapangan Gasibu Mini Segera Direnovasi

BANDUNG - Kota Bandung terus berbenah diri mempercantik kota dengan memperbaiki infrastruktur dan fasilitas publik dengan menambah ruang terbuka hijau dan taman, baik itu yang terpusat di tengah kota maupun yang tersebar di kewilayahan, mulai dari kecamatan hingga tingkat RW. Salah satu taman yang akan segera direhab yaitu taman Gasmin yang pengerjaannya akan dimulai tahun ini.

"Di tahun 2015, Pa wali rencananya akan meronavasi lapang Gasmin  (Gasibu mini) yang letaknya ada di Jalan purwakarta kuningan raya, itu akan ditata, bahkan konsepnya sudah selesai, tinggal pelaksanaan, mudah mudahan terealisasi tahun 2015 ini," Kata Camat Antapani Aca Herwansyah saat acara Bandung Menjawab di Balaikota Bandung Selasa, (6/10/2015).
           
Menurut Aca, di taman Gasmin ini untuk penataannya akan disatukan dengan halaman parkir, Mesjid dan Gedung, konsep taman Gasmin sendiri tetap berupa taman lapang olahraga dengan sarana yang tersedia yakni lapang basket, trek lari, dan lapang bermain.
           
Aca menambahkan selain itu ada beberapa taman yang sedang direnovasi yaitu di RW 2 Antapani Tengah dengan dibantu juga oleh Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam), ada juga taman yang akan dibangun yaitu terlatak di RW 11 Antapani kidul yang dibantu juga oleh Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora).
           
Untuk PIPPK, kecamatan Antapani ini terus melakukan pembangunan fisik untuk infrastruktur di masing-masing RW.

"Sekarang sedang serentak pembangunan fisik untuk infrastruktur di masing masing RW dari program PIPPK mudah-mudahan bisa terkejar hingga November ini," Ujarnya.
           
Selain itu kegiatan kegiatan lainya yang sudah diusulkan kecamatan Antapani yakni perihal Biodigester. Dari 62 RW terdapat 34 lokasi yang sudah disurvey oleh BPLH. Ada juga kegiatan-kegiatan renovasi untuk rumah-rumah yang tidak layak huni sekaligus penataan kawasan-kawasan yang dinilai perlu segera ditata. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama