» » Oded Buka Olimpiade SMK Se - Kota Bandung

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membuka Olimpiade SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Se-Kota Bandung yang diadakan di SMK 6 Bandung Jalan Soekarno Hatta, Senin (26/10/2015).

Dalam sambutannya Oded Mengatakan bahwa agenda ini merupakan agenda rutin Kota Bandung dan Kegiatanini akan dilaksanakan selama empat hari dan bagi pemenangnya akan mendapat piala bergelir dari Wali Kota Bandung.

" Sudah di Agendakan sebagai Kegiatan Rutin bagi para Siswa SMK se-Kota Bandung sehingga dapat menjadi ajang adu kompetensi dan bakat yang naungi oleh Pemkot," ujarnya.

Lebih lanjuit Oded juga mengatakan bahwa dengan adanya Ajang Kegiatan Olimpiade ini maka Siswa-siswi SMK dapat memiliki kesempatan untuk menjadi Atlet pada Pekan Olah raga yang lebih Besar seperti Olimpiade tingkat Pusat.

" Dengan Olimpiade ini harapannya akan ada ajang seleksi serta ajang unjuk kemampuan bakat bagi siswa –siswi SMK sehingga dapat nantinya menjadi Atlet bagi Olimpiade tingkat Pusat," Paparnya.
Dalam kunjungannya Oded Juga menyempatkan untuk bermain Tenis Meja dengan Kepala Sekolah SMK 6 Moch Ramdan dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Dede Amar.

Sebanyak 1.350 siswa SMK Negari dan swasta di Kota Bandung, mengikuti Gebyar Olimpiade Olahraga SMK se-Kota Bandung. Jenis lomba kegiatan yang diikuti oleh 57 SMK se-Kota bandung ini sebanyak tujuh cabang olahraga. Yakni, basket, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, silat, dan catur serta futsal.

Ditemui di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK 6 Ramdan berharap, melalui olimpiade ini pemerintah atau pihak mana pun tidak sulit mencari kader atlet, utamanya jika akan digelar perlombaan. Baik tingkat kota maupun provinsi.

"Harapan lainnya, bisa menumbuhkembangkan olahraga di kalangan pelajar, menjadi pembelajaran bagi siswa, dan tentunya menjungjung tinggi nilai sportifitas," ujar Ramdan.

Dalam olimpiade ini, katanya, panitia hanya menyelenggarakan tujuh cabang olahraga. Ini dikarenakan ke tujuh cabor tersebut, yang biasa digelar dalam olimpiade olahraga siswa yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat.

"Kita selenggarakan olahraga yang primer dulu-lah. Entah kalau ke depannya bisa saja ditambah dengan cabor yang lain. Selain itu, yang sering dilombakan di event-event pemerintah untuk kalangan pelajar adalah ketujuh cabor tadi," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini akan digilir dalam setiap tahunnya. Rencana, tahun depan akan diselenggarakan di SMKN 3 Tapi masih menunggu kepastian dari pihak yang bersangkutan. (cep/zho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama