» » Oded Buka Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana

BANDUNG - Wakil Walikota Bandung Oded M Danial membuka pelatihan mitigasi dan pengurangan resiko bencana yang diselenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) di hotel Serela, JL RE Martadinata, Selasa (6/10).

Menurut Oded, pelatihan terhadap bencana ini merupakan bagian dari proses kolaborasi antara unsur Pemerintah Kota Bandung dan ACT.
Dirinya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan Kota Bandung.

"Saya berharap proses ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Kota Bandung. Saya sangat menyakini jika mengelola Bandung bukan hanya dari unsur pemerintah saja,"ujarnya.

Oded M Danial menambahkan ada beberapa bencana yang cukup krusial di Bandung. Ia menyebutkan jika kebakaran, banjir dan angin adalah ketiga hal itu.

Maka dari itu ia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa mencegah resiko bencana yang lebih besar lagi.
"Pelatihan ini harus ditingkatkan. Saya yakin nanti pada kesempatan yang datang akan terjadi perubahan di Kota Bandung," ungkapnya.

Sementara itu Syuhelmaidi Syukur, Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT)mengutarakan pelatihan ini merupakan bagian penting dalam pengelolaan pemerintah.

Ia menjelaskan jika Indonesia memiliki anugrah sumber daya alam yang banyak. Namun jelas memiliki tantangan karena adanya bencana yang tidak terpisahkan.
"Pelatihan ini bertujuan untuk mengatasi bersama masalah bencana di Kota Bandung.  Yang paling penting adalah keterpaduan antara pemerintah dan masyarakat,"tuturnya.

Syuhelmaidi menuturkan bahwa bencana memang harus menjadi perhatian yang cukup tinggi. Hal itu bisa ditunjukan dengan mengurangi dampak dan resikonya.

"Kita tidak boleh mengutuk bencana. Kita harus bersahabat dengan kondisi alam,"ucapnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama