» » Pawai Kemenangan Persib Bandung Digelar 25 Oktober 2015

BANDUNG - Minggu (18/10), tim kebanggaan Kota Bandung dan Jawa Barat, Persib Bandung berhasil merebut Piala Presiden yang pertama kali dengan mengalahkan tim Sriwijaya FC di SU GBK, dengan skor 2-0.
           
Setelah kemenangan tersebut, banyak bobotoh atau masyarakat yang menanyakan kepastian apakah tim Persib Bandung akan kembali melakukan pawai seperti ketika menjuarai Liga Indonesia beberapa waktu lalu.
           
Akhirnya kepastian jadi atau tidaknya dilakukan pawai diungkapkan oleh Wali Kota Bandung di Balai Kota, Selasa (20/10).
           
Menurutnya pawai kemenangan tim Persib Bandung akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 25 Oktober dari siang sampai dengan selesai.
           
"Kalau perayaan tahun lalu dari timur, maka pawai kemenangan kali ini dari barat," ujarnya.
           
Rencananya pawai tersebut akan mulai dari Kota Baru Parahyangan, Cibeureum, Cimahi dan berakhir di Tegallega dengan diadakannya pesta rakyat.
           
Namun ada syaratnya pawai kemenangan ini menurut wali kota, diantaranya pawai harus tertib dan tidak berbuat onar. Apabila tidak terpenuhi, maka kedepannya apabila persib menang lagi kemungkinan tidak akan ada pawai kemenangan lagi.
           
Emil menambahkan, beberapa hal yang harus dipenuhi ketika pawai seperti tidak boleh meruska fasilitas, harus memakai helm, tidak ada anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan, tidak mabuk, tidak telanjang dan lain-lain.
           
"Kalau hal tersebut dilanggar, kemungkinan tidak akan ada pawai lagi, karena akan merugikan yang lainnya," ujarnya.
           
Selain pawai, di Tegallega akan dilaksanakan pesta rakyat, yang meliputi konser musik, sholat istisqo bersama, pengumpulan bantuan untuk bencana asap dan pemberian bonus hasil patungan pengusaha dan warga bandung untuk tim Persib. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama