» » Pemkot Bandung Butuh Kritik dari Ormas

BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil Membuka acara dialog publik dengan topik "Menuju Bandung Juara, Gimana Caranya" di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (26/10).

Menurutnya, dialog tersebut merupakan bagian penting dalam membangun masyarakat Bandung.

Ia juga sudah mengatakan sebelumnya, untuk membangun Kota Bandung ini harus ada kombinasi antara Pemerintah dengan organisasi masyarakat.

"Jangan menganggap perubahan itu bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung. Harus ada peran aktif dalam kombinasi dari Pemkot dan organisasi masyarakat,"ujarnya.

Kombinasi itu penting dilakukan sepanjang tujuannya untuk kepentingan negara. Karena menurutnya, yang terjadi itu sering ada pergeseran komunikasi sehingga menyerang pribadi orang dan komunikasinya menjadi kagok.

Dalam komunikasi itu, ia menginginkan ada sebuah kritikan yang substansi terhadap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Bandung.
           
"Itu tidak ada masalah, kadang-kadang orang Indonesia itu suka tidak membedakan mana yang substansi dan pribadi,"ungkapnya.

Maka dari itu ia mengharapkan ada bentuk komunikasi yang terbuka dan kririts. Pada akhirnya ada kritikan yang bisa dibahas bersama.

Ia pun menyarankan, kepada ormas yang hadir pada acara tersebut untuk bisa berkumpul dan mengobrol dengan dirinya.

"Saya menyarankan kalau tidak dua atau tiga bulan sekali kita ngobrol demi kebaikan bangsa. Oleh karena itu juga forum ini bisa jadi masukan untuk Pemkot Bandung,"tandasnya. (cep/zho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama