» »Unlabelled » Pendukung Palestina di Barat Terus Meningkat

LONDON - Anggota partai buruh Inggris keturunan Palestina, Ziyad Alul menegaskan meluasnya empati terhadap persoalan Palestina dalam beberapa tahun terakhir di dunia Barat.

Kepada Quds Press, Ahad (4/10) Alul mengatakan, para politisi dan aliras sosialis secara khusus di samping opini public di Barat, mulai memahami pelanggaran yang dilakukan penjajah Israel terhadap hak bangsa Palestina.

Mantan ketua Forum Palestina di Inggris ini menyatakan, ketua partai buruh Inggris, Jeremy Corbin dikenal sebagai pendukung hak Palestina, telah berkunjung ke Gaza, dan menolak agresi militer Israel ke Gaza di sejumlah forum Inggris, yang mencerminkan perubahan natural.

Pemilu partai buruh telah memilih Corbin dengan 2/3 suara, meskipun sikapnya mendukung Palestina, dan menegaskan dalam muktamar partai baru-baru ini, dukungannya bagi kepentingan bangsa Palestina.

Alul menyebutkan, sikap maju ini mencerminkan perubahan naturan di pentas politik Eropa dan Barat, bagi kepentingan Palestina yang terus berkomitmen pada legalitas.

Segenap tokoh Palestina dimintanya untuk memanfaatkan perubahan ini guna mendukung hak-hak Palestina di forum internasional, dan tak boleh mengabaikan maupun tunduk pada syarat Israel dengan menambah sejumlah konsesi.

Alul menyebutkan, para pendukung Palestina di partai buruh sangat banyak, dan sikap mereka cukup berdampak. Corbin pernah bertemu dalam konferensi partai buruh dengan sejumlah pendukung Palestina di dalam maupun luar partai, pungkasnya. Demikian dilaporkan Pusat Informasi Palestina dikutip publikaNews.com. (ali)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama