» » Ridwan Kamil: Cable Car, Tidak harus Ada Perwal dalam Pembangunan Prototype

BANDUNG - Jika tidak ada halangan, pengerjaan sistem prototype cable car masih akan terlaksana tahun ini. Jalur cable car masih tetap sama dari Jalan Dago menuju Cihampelas dengan jarak 800 meter.
           
Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, sesuai rapat finalisasi mengenai Cable Car di Balai Kota, Jalan Wastukancana No 2, Kamis (22/10).

"Nanti yang jarang (cable car) 40 KM itu akan dilelang setelah kita mengetes sistemnya,"ujarnya wali kota.

Menurutnya, di akhir tahun 2016 prototype cable car bisa langsung digunakan. Dirinya juga menambahkan tidak harus ada perwal dalam pembangunan prototype itu.

Karena Kata Ridwan Kamil, itu hanya mengetes sistem saja tanpa ada harus lelang. Contohnya seperti mesin parkir yang dipasang dijalan Braga.

"Kita pasang dulu, baru dites, kalau kita yakin baru kita lelang,"ungkapnya.
Kemudian ia juga menjelaskan contoh lainnya, jika disekitaran median jalan Pasupati hingga Jalan Gasibu telah dipasangi Lampu LED yang hemat 80 persen.

"Jadi kalau Prototype itu tidak perlu pakai Perwal, itu hanya ada pada saat persiapan untuk lelang yang sebenarnya,"imbuhnya.

Selain itu juga  dalam pengerjaan cable car akan dibangun gedung parkir dan taman air.

Gedung parkir itu akan menampung sampai 500 Mobil. Jika itu terjadi, kendaraan roda empat dan dua tidak bisa parkir di sepanjang Jalan Tamansari, Gelap Nyawang dan Ganesha.

"Tidak boleh ada parkir, sehingga kita bisa melebarkan jalan jadi pedestrian dan ruang hijau,"tutupnya. (cep/zho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama